Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Mantapkan Kerja Sama Jelang ke Kaltim

By Yosrizal - Rabu, 24 Februari 2016 | 22:05 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Semen Padang, Nilmaizar.
JUARA.net
Salah satu ekspresi pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

PADANG, JUARA.net – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar tak terlalu khawatir dengan peforma tiga pemain asing asal Brasil. Namun, masalah skuat Kabau Sirah sebelum berangkat ke Piala Gubernur Kaltim adalah lemahnya kerja sama tim.

Pada latihan Rabu (24/2/2016) pagi di Stadion Agus Salim Padang, Nilmaizar menggelar game internal. Sasarannya adalah menumbuhkan chemistry para pemain agar bisa saling percaya dan saling membutuhkan dalam tim.

”Inilah yang masih kurang, lainnya tak masalah. Jika ini sudah tumbuh, maka kerja sama tim akan berjalan lancar,” ujar Nilmaizar.

Nilmaizar kembali menggelar latihan yang sama untuk mencari sentuhan yang pas semua pemain di segala lini dan semua posisi, Kamis (25/2/2016) pagi. Menurutnya, ada beberapa lini yang belum maksimal dalam hal kerja sama tim. Salah satu masalah yang butuh solusi, sentuhan akhir pemain depan.

”Tetapi, semua ini tak begitu jadi masalah. Pada saatnya nanti di Piala Gubernur Kaltim, semuanya akan berjalan lancar. Lagi pula, dalam beberapa kali latihan terakhir, semuanya hampir mendekati sempurna. Semua juga tergantung pada masing-masing pemain, karena turnamen ini bakal jadi evaluasi pertama bagi semua pemain yang dikontrak,” tutur Nilmaizar.

Bahkan, ia selalu mengatakan dalam setiap kesempatan, pemain yang sudah terikat kontrak bukan berarti tidak akan ada evaluasi. Mereka akan dilepas kalau memang tak bisa memberikan kontribusi yang cukup bagi tim.

”Nanti setelah Piala Gubernur Kaltim, akan ada evaluasi untuk semua pemain. Bisa saja, mereka dikembalikan atau diteruskan kontraknya,” tandas Nilmaizar.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4766509870001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X