Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Takut Cedera, Skuat Mitra Kukar Hindari Latihan Berat

By Persiana Galih - Kamis, 25 Februari 2016 | 08:55 WIB

JAKARTA, JUARA.net – Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan menu latihan yang diberikan pada para pemainnya menjelang Piala Gubernur Kaltim tidak seberat biasanya. Ia khawatir pemainnya mengalami cedera di sesi latihan.

“Supaya enggak makin parah, kami menggelar latihan pagi hari saja. Biasanya, kami bisa latihan sampai dua kali dalam sehari,” kata Jafri, saat dihubungi JUARA, Rabu (24/2/2016).

“Ya, itu juga cara agar tak banyak pemain kami yang mengalami cedera lagi,” ujarnya menambahkan.

Salah satu pemain yang cedera adalah Dinan Javier. Striker Mitra Kukar ini mengalami cedera pada sesi latihan. Akibatnya, Jafri mesti melakukan bongkar-pasang pemain di lini depan.

Saat ini, lini depan Mitra Kukar dapat diisi Yogi Rahadian, Siswanto, dan Ronald Sesmot. Jafri masih menunggu satu pemain asing untuk mengisi plot yang ditinggalkan striker Patrick Dos Santos Cruz.

Masalahnya, pertandingan perdana Mitra Kukar di Piala Gubernur Kaltim akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Minggu (28/2/2016), melawan Madura United.

“Namun, kami tidak mau bergantung pada striker asing itu. Seperti biasanya, tim pelatih tetap bisa mengatasi semuanya walaupun hanya diberi persiapan beberapa hari saja,” tuturnya,

Meski punya rasa percaya diri, Jafri mengaku bahwa saat ini kondisi timnya belum sempurna.

“Tim kami tidak sesempurna waktu Piala Jenderal Sudirman. Koordinasi sudah mulai bagus, tetapi secara teknik permainan anak-anak masih belum rapi,” ujar Jafri.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X