Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Hadapi 20 Final Menuju 'Treble' Musim Ini

By Beri Bagja - Rabu, 24 Februari 2016 | 20:13 WIB

Kemenangan Barcelona di kandang Arsenal pada partai leg I babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2016), melicinkan jalan mereka ke perempat final. Barca pun dalam jalur tepat menuntaskan kompetisi musim ini dengan raihan treble lagi.

Satu kaki Barcelona bisa dibilang berada di perempat final Liga Champions berkat hasil 2-0 di markas Arsenal.

Pada kompetisi La Liga, Lionel Messi cs sudah unggul 8 poin atas tim runner-up, Atletico Madrid. Di Copa del Rey, Barca juga sudah memastikan tempat di final guna menghadapi Sevilla.

Pasukan Luis Enrique pun berpeluang besar mengulangi prestasi tim Barcelona pada 2008-2009 dan 2014-2015 yang menjuarai Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey pada akhir musim.

Guna mewujudkan pencapaian spesial tersebut, Barca dijadwalkan melakoni 20 "final" pada sisa kompetisi di berbagai ajang tadi.

Rangkaian agenda itu terbentang mulai dari partai liga kontra Sevilla di Camp Nou (28/2/2016) hingga potensi mentas pada laga puncak Liga Champions di Milan (28/5/2016).


Aksi Lionel Messi saat mengeksekusi tendangan penalti untuk membawa Barcelona menang 2-0 atas Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 di Stadion Emirates, London, Inggris, Selasa (23/2/2016).(PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Namun, lima potensi final di Liga Champions bakal hangus andai Barca tersandung pada duel kedua babak 16 besar kontra Arsenal (16/3/2016).

Selisih yang lebar antara para pesaing di La Liga juga masih terancam terkikis jika Messi cs kedodoran pada fase-fase krusial.

"Tiga tim teratas di klasemen masih bisa terpeleset kapan pun. Para pemain dan staf kami belum yakin bahwa persaingan sudah usai," ujar Enrique di situs klub.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X