Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Bukti Keseriusan PSG Rangkul Fans Indonesia

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 25 Februari 2016 | 11:38 WIB
Deputy Managing Director, Business Operations PSG, Frederic Longuepee, menjelaskan perkembangan pemasaran PSG kepada JUARA.net di kantor pusat PSG di Paris, Prancis (16/2/16).
THERESIA SIMANJUNTAK/BOLA
Deputy Managing Director, Business Operations PSG, Frederic Longuepee, menjelaskan perkembangan pemasaran PSG kepada JUARA.net di kantor pusat PSG di Paris, Prancis (16/2/16).

Klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain, beberapa kali menekankan kepada JUARA.net pentingnya Indonesia bagi klub tersebut. Mereka telah dan akan melakukan berbagai program untuk mendekatkan diri dengan fans PSG di Indonesia.

JUARA.net berkesempatan menemui sejumlah petinggi PSG saat mengikuti Asia Media Tour yang digagas klub tersebut pada 12-16 Februari di Kota Paris, Prancis.

Sejak saham klub sepenuhnya dimiliki Qatar Sports Investments (QSI), Les Parisiens bertekad tak ingin sekadar sukses secara prestasi tim, tetapi juga dikenal luas ke penjuru dunia, terutama Asia.

Menurut Deputy Managing Director, Business Operations PSG, Frederic Longuepee, sukses di pasar diperlukan guna memikat para sponsor untuk berinvestasi di klub.

Dana tersebut akan dipakai untuk mendatangkan pemain top agar PSG bisa memenangi banyak trofi. Hal itu jelas memperlihatkan bahwa prestasi tim dan marketing klub saling terikat.

Dijumpai di mixed zone Stadion Parc des Princes usai laga imbang 0-0 kontra Lille (13/2/16), Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, menegaskan Indonesia penting bagi PSG secara pasar karena negeri ini memiliki fans sepak bola begitu fanatik, terutama pada klub-klub Eropa.

Longuepee, yang ditemui JUARA.net di kantor pusat PSG di Boulogne-Billancourt pada Selasa (16/2/16), memaparkan sejumlah program yang telah dilakukan guna mendekatkan diri ke pasar Indonesia.

"Indonesia adalah negara Asia Tenggara pertama yang mana PSG menjalin kerja sama dengan produk lokal, yakni Super 02. Kami mengadakan nonton bersama laga Liga Champions melawan Chelsea di Jakarta (16/2)," ucap Longuepee.

"Selain itu, kami meluncurkan situs resmi PSG dalam bahasa Indonesia, akun Facebook yang kini telah memiliki 3 juta fans. Total, fans PSG di Indonesia merupakan yang terbanyak kedua setelah Brasil," ujar Longuepee menjelaskan.

PSG juga telah meluncurkan akun Twitter resmi berbahasa Indonesia sejak 2013.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X