Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sapi Lebih Menarik ketimbang Ibrahimovic dkk

By Rabu, 24 Februari 2016 | 19:50 WIB

Melihat aksi bintang top lapangan hijau milik PSG seperti Zlatan Ibrahimovic, Angel Di Maria, atau Edinson Cavani, jelas menjanjikan hiburan tersendiri. Akan tetapi, ketimbang menonton PSG warga Thiverval-Grignon lebih memilih melihat sapi!

Thiverval-Grignon adalah kawasan yang terletak di barat ibu kota Prancis, Paris. Daerah itu merupakan salah satu lokasi yang dibidik PSG untuk dijadikan sentra latihan anyar mereka.

PSG bercita-cita punya fasilitas latihan kelas satu seperti milik jagoan Italia, AC Milan, yang bangga dengan Milanello. Karena keterbatasan lahan, PSG tak bisa melakukan pembenahan besar-besaran pada tempat latihan mereka saat ini, Camp des Loges, yang berlokasi di Saint-Germain-en-Laye.

Karena itu, sejak diakuisisi oleh Qatar Sports Investments pada 2011, PSG mulai gencar mencari area baru untuk membangun fasilitas latihan kelas satu. 

Tanah seluas 350 hektar di Thiverval-Grignon adalah favorit PSG. Les Parisiens, julukan PSG, berencana membangun stadion mini berkapasitas 5.000 tempat duduk plus 18 lapangan latihan di sana.

Akan tetapi niat PSG mendapatkan tentangan keras dari warga setempat.

"Kami tak akan menaruh sepak bola di area milik sapi-sapi," kata salah seorang peserta demonstrasi.

Pendirian sentra latihan dan sejumlah lapangan sepak bola PSG disebut bakal merusak area pertanian yang sudah lama menjadi tempat warga mencari nafkah. Penduduk Thiverval-Grignon sudah membuat petisi menentang rencana PSG membangun fasilitas latihan.

Le Parisien melaporkan bahwa petisi tersebut telah ditandatangani 14.500 orang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Le Parisien


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X