Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Tak Penuhi Kuota Pemain di Kaltim

By Yosrizal - Rabu, 24 Februari 2016 | 16:40 WIB
Penyerang Semen Padang, Vendry Mofu, beraksi saat laga Semen Padang kontra PS TNI di ajang Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (12/12/2015).
ABDI PANJAITAN/BOLA/JUARA.net
Penyerang Semen Padang, Vendry Mofu, beraksi saat laga Semen Padang kontra PS TNI di ajang Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (12/12/2015).

PADANG, JUARA.net – Semen Padang mengubah rencana soal komposisi pemain mereka di Piala Gubernur Kaltim 2016. Berangkat ke Balikpapan di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (26/2/2016), skuat Kabau Sirah berkekuatan dengan 22 pemain.

Lalu, siapa saja pemain yang dibawa dan yang tetap tinggal di mess pemain di Komplek PT Semen Padang, Indarung? Menurut pelatih Nilmaizar, pemain yang akan diboyong ke Balikpapan bakal ditentukan usai latihan Kamis (25/2/2016) pagi. Itu merupakan latihan terakhir Semen Padang sebelum bertolak meninggalkan Kota Padang.

”Antara manajemen dan tim pelatih sudah sepakat untuk hanya membawa 22 pemain. Sisanya akan tetap berlatih di Padang. Ini sama dengan saat kompetidi dulu, tak semua pemain harus berangkat. Sebab, kami masih banyak pertandingan yang akan dihadapi setelah turnamen ini,” ujar Nilmaizar, seusai latihan Rabu (24/2/2016) pagi.

Setelah ikut di Piala Gubernur Kaltim, skuat Kabau Sirah akan berkonsentrasi tampil di Indonesia Super Competition (ISC) yang rencananya mulai April 2016. Selain itu, pemain yang tak dibawa ke Kaltim, akan terus berlatih di Padang.

Sebab, semua pemain Semen Padang sudah terikat kontrak dan punya kewajiban sesuai arahan pelatih. CEO Semen Padang, Daconi kepada JUARA mengakui, kalau manajemen tengah memberlakukan sistem yang sama seperti saat kompetisi berjalan.

Menurutnya, Semen Padang sudah memutuskan untuk ambil bagian pada ISC. Sebuah turnamen jangka panjang dengan format kompetisi, meski tanpa promosi dan degradasi.

”Untuk apa membawa semua pemain, lebih baik mereka di Padang dan bisa berlatih lebih baik dibanding bersama tim tapi tak bisa turun. Meski panitia memberikan kuota 25 pemain, tetapi kami cukup membawa 22 orang saja,” tandasnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4766509870001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X