Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada 'Malaysia' di Mobil Rio Haryanto

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 24 Februari 2016 | 13:01 WIB

Mobil yang dikemudikan Rio Haryanto di tim Manor Racing, MRT05 ternyata ada unsur Malaysia.


spesifikasi MRT05(MANOR RACING)
Hal ini bisa dilihat dari penyuplai bahan bakar dan pelumas untuk mobil balap tersebut.

Kendati nama Pertamina muncul di sayap belakang mobil, Manor menggunakan bahan bakar dan pelumas buatan Petronas, perusahaan energi milik Pemerintah Malaysia.

Bahan bakar dan pelumas produksi Petronas digunakan di sasis MRT05 karena mobil ini menggunakan mesin Mercedes. Mesin buatan Jerman itu saat ini tengah menjalin kerja sama teknis dengan Petronas.

Baca Juga:

Dari data teknis MRT05, terlihat bahan bakar yang dipakai adalah Petronas Primax, sedangkan lubricant dan functional fluid yang dipakai adalah Petronas Syntium dan Petronas Tutela.

"Aroma" Malaysia di mobil Rio akan semakin kental apabila rumor soal ketertarikan Malaysia Tourism Board (MTB) menjadi salah satu sponsor Rio.

Namun, perwakilan MTB di Indonesia belum memberikan konfirmasi seputar rencana munculnya tulisan "Visit Malaysia" di mobil Rio.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X