Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel: Secara Keseluruhan Kami Bahagia

By Rabu, 24 Februari 2016 | 20:37 WIB

JUARA.net – Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, membuktikan diri sebagai yang tercepat pada hari kedua tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Selasa (23/2/2016).

Vettel yang melahap 126 putaran mencatatkan waktu tercepat 1 menit 22,810 detik saat mencoba ban baru ultra soft. Menempel di belakang Vettel adalah mantan rekan satu timnya di Red Bull, Daniel Ricciardo, yang membukukan waktu 1 menit 23,525 detik.

Nico Rosberg yang mewakili juara konstruktor musim lalu, Mercedes, mencatatkan waktu tercepat keempat dengan putaran terbaik 1 menit 24,867 detik.

Meski demikian, Rosberg tercatat sebagai pebalap yang melahap jumlah putaran terbanyak yaitu 172, atau dengan jarak tempuh sekitar 800 kilometer.

"Sejauh ini, hal pertama yang paling penting adalah bagaimana mobil bereaksi dan sesuai dengan yang saya minta. Saat ini jelas sekali bahwa Kimi (Raikkonen) akan memiliki kesan yang sama," kata Vettel seperti dilansir Thecheckeredflag.

"Secara keselurahan kami bahagia, tetapi kami sekarang perlu menempuh jarak tempuh yang lebih banyak, jadi masih banyak pekerjaan menanti kami," kata juara dunia empat kali itu.

Vettel juga menyebut bahwa mesin mobil musim ini lebih berisik, sesuai yang diinginkan para fans F1. Selama dua musim terakhir, pada era mesin hybrid, memang mobil F1 terasa kurang gereget karena "raungan" mesin yang tidak terlalu keras.

"Mengenai mesin, saya senang suara itu kembali. Saat ini belum sekeras seharusnya, tetapi lebih baik dari sebelumnya," ucap Vettel.

Rekan satu tim Vettel, Raikkonen, menguji mobil Ferarri pada dua hari terakhir tes, 24-25 Februari.

Hasil lengkap uji coba kedua, Selasa (23/2/2016).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Thecheckeredflag.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X