Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Gol Henry di Monaco Dipecahkan Striker Muda Ini

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Februari 2016 | 10:30 WIB
Penyerang muda AS Monaco, Kyllian Mbappe Lottin.
DOK UEFA.COM
Penyerang muda AS Monaco, Kyllian Mbappe Lottin.

Rekor Thierry Henry sebagai pencetak gol termuda di AS Monaco kini telah dipercahkan oleh striker muda asli binaan akademi Les Rouges et Blancs, Kyllian Mbappe Lottin (17).

Mbappe berhasil mencetak gol pertamanya bersama Monaco kala menghadapi Troyes, Minggu (21/2/2016) di Ligue 1. Pada pertandingan tersebut, Monaco sukses menang 3-1.

Mbappe yang baru masuk pada menit ke-73 menggantikan Vagner Love, berhasil mencetak gol terakhir Monaco pada menit ke-90+3. Pemain yang baru tampil 5 kali membela tim utama Les Rouges et Blanc itu sukses menanfaatkan umpan silang Helder Costa.

[video]http://video.kompas.com/e/4765768718001_ackom_pballball[/video]

Gol tersebut membuat Mbappe menjadi pemain termuda Monaco yang berhasil mempersembahkan gol dengan usia 17 tahun 2 bulan dam 1 hari.

Rekor sebelumnya berhasil dicetak oleh Henry 21 tahun silam atau sebelum Mbappe dilahirkan. Striker yang kini telah pensiun dan menjadi pundit Sky Sports itu berhasil mencetaknya ke gawang Lens pada usia 17 tahun 8 bulan 12 hari pada 29 April 1995.

Uniknya, gaya bermain dan posisi Mbappe juga sama dengan Henry. Ia bisa bermain sebagai penyerang di kedua sayap dan juga di tengah.

Talenta Mbappe sendiri sebenarnya sudah tercium oleh klub-klub besar Eropa yang ingin meminangnya. Sempat dikabarkan oleh Express beberapa waktu lalu, Liverpool telah lama memantau perkembangan Mbappe sebagai pertimbangan sebelum memboyongnya ke Anfield.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X