Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mikel Berharap Hiddink Dipertahankan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Selasa, 23 Februari 2016 | 23:14 WIB
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel (kanan), berebut bola dengan pemain Manchester United, Juan Mata, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel (kanan), berebut bola dengan pemain Manchester United, Juan Mata, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel, berharap manajer interim Guus Hiddink tetap dipertahankan oleh klub pada musim depan. Pasalnya manajer asal Belanda itu dipandang sangat cocok dan berpengaruh pada permainan The Blues.

Hiddink diangkat sebagai pengganti Jose Mourinho setelah Chelsea dikalahkan Leicester City pada Desember 2015. Sejak saat itu, penampilan The Blues pun semakin membaik.

Dalam 13 pertandingan yang sudah dijalani Hiddink bersama Chelsea dalam semua ajang, ia baru mengalami satu kekalahan saat bertandang ke Parc des Princes menghadapi Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Hal ini membuat Mikel berharap manajemen Chelsea mempertahankan Hiddink ketimbang mencari manajer baru yang belum tentu cocok dengan tim.

Mikel memberikan contoh penampilan striker Diego Costa saat ini, sebagai bukti bahwa Hiddink layak untuk dipertahankan. Kembali suburnya striker berusia 27 tahun itu juga menunjukkan bahwa Hiddink sangat dihormati oleh para pemainnya.

"Klub ini lebih besar dari siapa pun dan dia langsung mampu membuat tim tidak terkalahkan. Ia memperlakukan pemain dengan hormat. Anda dapat melihat hal tersebut pada diri Diego Costa. Banyak yang harus dilakukan untuk membuat Costa memiliki suasana hati yang baik," sebut Mikel kepada Evening Standard.

"Kami tahu persis apa yang harus dilakukan yang membuat dirinya tidak perlu terlalu banyak bicara saat sesi latihan. Begitu juga ketika kami memasuki lapangan pertandingan," sebutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4766542976001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X