Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Persib Dikartu Merah, Juara Thailand Kebobolan Enam Gol

By Selasa, 23 Februari 2016 | 21:58 WIB
Diego Tardelli Martins (9) dari Shandong Luneng FC berusaha melewati pemain Sanfrecce Hiroshima, Hiroki Mizumoto pada laga Liga Champions Asia di Stadion Hiroshima Athletic pada Selasa (23/2/ 2016).
ATSUSHI TOMURA / GETTY IMAGES
Diego Tardelli Martins (9) dari Shandong Luneng FC berusaha melewati pemain Sanfrecce Hiroshima, Hiroki Mizumoto pada laga Liga Champions Asia di Stadion Hiroshima Athletic pada Selasa (23/2/ 2016).

BURIRAM, JUARA.net – Dua tuan rumah kalah pada laga perdana Grup F Liga Champions Asia, Selasa (23/2/2016). Satu dari dua tim itu adalah klub asal Thailand, Buriram United, yang kalah enam gol tanpa balas.

Main di Stadion New I-Mobile, klub berjuluk The Thunder Castles dibungkam tamunya asal Korea Selatan (Korsel), FC Seoul. Empat dari enam gol FC Seoul pada pertandingan ini dicetak oleh penyerang asal Brasil, Carlos Adriano de Sousa Cruz.

Adriano pada babak pertama mencetak dua gol di menit ke-28 serta 40. Mantan pemain Palmeiras pada 2011 ini lalu menambah sumbangan gol di babak kedua pada menit ke-50 dan 60. Striker asal Montenegro, Dejan Damjanovic juga menyumbang gol pada menit ke-67.

Lee Seok-hyun pada menit ke-90 membuat absolut pesta gol tim tamu atas juara Thai Premier League (TPL) 2015 ini. Buriram United selain kalah, pada laga ini bermain 10 orang sejak menit ke-56. Suchao Nutnum diusir wasit Mohammed Abdulla Hassan karena melakukan pelanggaran keras.

Kapten Buriram United, yang juga eks gelandang Persib Bandung, melakukan tekel keras ke bek FC Seoul asal Jepang, Yojiro Takahagi. Kekalahan telak ini membuat posisi pelatih Alexandre da Gama Lima berbahaya.

Catatan buruk Buriram United sebagai tuan rumah juga dirasakan klub asal Negeri Sakura, Sanfrecce Hiroshima. Juara J-League 1 atau Liga Jepang 2015 dipaksa menyerah, 1-2, oleh tamunya asal China, Shandong Luneng.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Sanfrecce Hiroshima unggul dulu melalui gol  Kohei Shimizu pada menit ke-64. Namun, Shandong Luneng membuat dua gol cepat pada menit ke-67 serta 78 melalui Yang Xu dan Diego Tardelli.

FC Seoul bersama Shandong Luneng ada di posisi pertama dan kedua Grup F Liga Champions Asia dengan nilai tiga. Empat klub ini kembali salin bertemu dalam dua laga 1 Maret 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X