Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps Butuh Benzema di Timnas, tetapi...

By Ade Jayadireja - Rabu, 24 Februari 2016 | 06:08 WIB
Aksi Karim Benzema dalam pertandingan uji coba antara Prancis versus Brasil, 26 Maret 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Aksi Karim Benzema dalam pertandingan uji coba antara Prancis versus Brasil, 26 Maret 2015.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, membuka pintu bagi Karim Benzema. Ia ingin timnya diperkuat penyerang Real Madrid itu saat Piala Eropa 2016.

Saat ini, Benzema dalam status disanksi oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) terkait kasus pemerasan terhadap rekan senegaranya, Mathieu Valbuena. Sang pemain resmi menjadi terdakwa sejak 5 November 2015.

Deschamps sesungguhnya ingin menggunakan jasa Benzema. Namun, ia mau tak mau harus tunduk apabila FFF berkata lain.

"Ada hukum dari federasi. Sampai sekarang, dia belum tersedia sehingga saya tidak bisa memilih dia," tutur Deschamps kepada televisi Canal+.

Baca Juga:


"Beberapa hal bisa berubah. Dari sudut pandang olahraga, saya ingin memiliki tim terbaik. Untuk itu, kami butuh pemain terbaik," kata kapten Prancis ketika juara Piala Dunia 1998 itu.

Wajar apabila Deschamps menginginkan Benzema. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun itu adalah striker terbaik yang dimiliki timnas Prancis saat ini.

Benzema berdiri di peringkat ke-9 daftar top scorer sepanjang masa Tim Ayam Jantan dengan koleksi 25 gol sejak 2007. Torehan tersebut ia raih dalam 76 pertandingan.

Striker lainnya, Olivier Giroud, membukukan 13 gol dalam 44 penampilan bareng Prancis.

[video]http://video.kompas.com/e/4768807259001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X