Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen: Marquinhos Akan Segera Tinggalkan PSG

By Verdi Hendrawan - Selasa, 23 Februari 2016 | 21:30 WIB
Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos, merayakan kemenangan timnya atas Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014-2015 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 11 Maret 2015.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos, merayakan kemenangan timnya atas Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014-2015 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 11 Maret 2015.

Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos, disebut oleh agennya, Giuliano Bertulocci, bakal segera meninggalkan raksasa Ligue 1 itu pada akhir 2015-2016.

Marquinhos dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik dalam sepak bola Eropa saat ini. Hal ini dibuktikan dengan nilai transfer pemain berusia 21 tahun itu saat diboyong PSG dari AS Roma pada awal musim 2013-2014 seharga 31,5 juta euro (Rp 523 miliar) ketika masih berusia 19 tahun.

Namun, Marquinhos gagal bersaing dengan dua seniornya, David Luiz dan Thiago Silva. Meski pemain bernama asli Marcos Aoas Correa itu telah tampil 19 kali di Ligue 1 musim ini, ia hanya tampil 11 kali sebagai pilihan utama dan sebagian besar sebagai bek kanan.

Kondisi ini membuat Marquinhos merasa tidak senang. Pasalnya, pemain kelahiran Sao Paulo itu lebih senang bermain sebagai bek tengah. Dia akan memilih hengkang jika kondisi tersebut tidak segera berubah hingga akhir musim ini.

"Dia selalu senang bisa mendapat kesempatan bermain, tetapi dia lebih suka bermain di posisinya, yaitu di tengah," kata Bertulocci kepada L'Equipe.

"Jika situasi ini tidak berubah, ia akan meminta klub untuk menjualnya pada musim panas ini, karena pada usia 21 tahun Anda harus berpikir tentang bagaimana cara untuk berkembang," sebutnya.

Marquinhos menghabiskan 10 tahun bersama raksasa Brasil Corinthians, sebelum pindah ke Italia pada 2012 dan kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain setahun kemudian.

Kondisi ini telah membuat Manchester United berusaha untuk mendapatkan Marquinhos. Gayung bersambut, karena bek asal Brasil itu sempat mengutarakan kesediaannya bergabung dengan kubu Old Trafford.

"Sebuah kohormatan bagi saya (gabung dengan United). Semua itu menunjukkan bahwa saya telah bermain dengan baik," sebut Marquinhos dikutip dari Manchester Evening News pada Januari lalu.

[video]http://video.kompas.com/e/4765748032001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X