Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manor Ubah Rencana, Rio Haryanto Tak Jadi Tampil Hari Ini

By Delia Mustikasari - Selasa, 23 Februari 2016 | 20:32 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto setelah resmi bergabung dengan tim Manor Racing
MANOR RACING
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto setelah resmi bergabung dengan tim Manor Racing

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tak jadi tampil pada hari kedua tes pramusim Formula 1 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Selasa (23/2/2016).

Tim Manor Racing memutuskan rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein akan melanjutkan penampilannya pada sesi sore. Semula Rio dijadwalkan akan turun pada sesi tersebut.

"Manor mengubah rencana untuk Rio dari semula akan melakukan tes setengah hari untuk Rio dan Wehrlein. Mereka memutuskan para pebalap akan turun sesuai jadwal semula dan Rio akan tampil pada hari ketiga dan keempat," kata Manajer Rio Piers Hunnisett dalam pesan singkat kepada JUARA, Selasa (23/2/2016).

"Kami melihat Rio lebih baik menjalani tes dua hari berturut-turut karena hasilnya akan lebih baik dan optimal," ucap Piers.

Rio akan mengemudikan MRT05 dengan nomor 88 pada 24-25 Februari.

"Terlalu banyak waktu yang dibutuhkan untuk penggantian pebalap karena akan sulit mengganti kursi kokpit dan posisi pedal. Jeda antar sesi butuh waktu satu jam dan track time harus dioptimalkan. Jadi, diputuskan Rio akan turun pada esok hari," tutur Piers


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X