Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Lebih Sibuk dari 2 Raksasa EPL, Tetapi Tak Pernah Rewel

By Ade Jayadireja - Selasa, 23 Februari 2016 | 19:45 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merayakan kemenangan tim bersama Lionel Messi (kanan) dalam pertandingan final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Olympic, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.
ODD ANDERSEN/AFP
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merayakan kemenangan tim bersama Lionel Messi (kanan) dalam pertandingan final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Olympic, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.

Sejumlah pelatih top Premier League mengeluhkan jadwal kompetisi yang menurut mereka terlalu padat. Namun, tidak demikian dengan Barcelona yang juga punya jadwal tak kalah ramai.

Dalam satu musim, klub-klub di kasta tertinggi sepak bola Inggris harus melakoni EPL, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions. Umumnya, liga-liga di Benua Biru hanya tampil di dua kompetisi domestik dan satu Eropa.

"Bagi saya, ini adalah negara yang sulit. Semua negara di dunia ini hanya memiliki satu turnamen, tetapi di sini kami memiliki dua turnamen," tutur juru taktik Manchester City, Manuel Pellegrini.

Total sudah 40 laga dilalui City pada musim 2015-2016. Sementara itu, jumlah partai yang dijalani Arsenal adalah 38.

Selepas Natal 2015, City tercatat melakoni 14 pertandingan dalam kurun waktu 59 hari. Adapun Arsenal telah menjalani 12 laga.

Baca Juga:

Bagaimana dengan Barcelona? Dalam kurun waktu yang lebih singkat, Lionel Messi dkk memainkan pertandingan lebih banyak dibanding dua raksasa Inggris.

Total sudah 44 pertandingan dimainkan Barca sejak La Liga dimulai pada 23 Agustus atau 15 hari setelah Premier League resmi digulirkan.

Pasca-libur Natal sampai 20 Februari 2016, atau dalam waktu 53 hari, Barca menjalani 16 pertandingan dalam semua ajang.

Barcelona mampu mempertahankan kebugaran pemain mereka di tengah jadwal yang padat. Hanya Rafinha satu-satunya pemain yang cedera.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X