Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi ’Ajaib’ Persegres Gresik United di Piala Gubernur Kaltim

By TB Kumara - Selasa, 23 Februari 2016 | 19:08 WIB
Pemain asing asal Brasil, Danilo Fernando (kanan), ikut seleksi Persegres Gresik United pada Senin (22/2/2016).
TB. KUMAR/BOLA/JUARA.NET
Pemain asing asal Brasil, Danilo Fernando (kanan), ikut seleksi Persegres Gresik United pada Senin (22/2/2016).

SURABAYA, JUARA.net – Persegres Gresik United tak hanya terlalu percaya diri, tapi juga ’ajaib’ menuju Piala Gubernur Kaltim 2016. Persiapan klub ini hanya sehari, tapi Persegres punya misi lolos dari fase penyisihan di turnamen ini.

Menuju Piala Gubernur Kaltim 2016, Persegres Gresik United sangat minim persiapan. Klub ini bermodal sejumlah pemain berpengalaman dari hasil seleksi sehari, tapi minim berkumpul sehingga sangat riskan dengan target mereka itu.

Persegres memakai jasa sejumlah pemain lama mereka seperti: David Faristian, Alex, Kacung Khoirul Munif, Khabib Syukron, Wismoyo Widhistio, dan kiper Aji Saka. Mereka ditambah pemain baru wajah lama seperti Danilo Fernando, Mujib Ridwan, Jaya Hartono, dan Dhanu Rosade.

Tim ini akan berangkat ke Kalimantan Timur pada Kamis (25/2/2016). Dua hari kemudian, Persegres Gresik United mengawali turnamen dengan menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Palaran, Samarinda.

Persegres Gresik United ada di Grup A dan selain gabung PBFC juga bakal melawan duo klub Jawa Timur (Jatim), Arema Cronus dan Persela Lamongan. Pelatih Persegres Gresik United, Nusyadera menjelaskan pada latihan Senin (22/2/2016) sebagai ajang seleksi.


Nusyadera (bertopi) menjadi pelatih Persegres Gresik United dengan persiapan yang sangat minim.(TB. KUMAR/BOLA/JUARA.NET)

Sedangkan latihan Selasa (23/2/2016) pagi untuk pembentukan kerangka tim. ”Kami akan memanfaakan waktu yang mepet ini sebaik mungkin,” ujar Nusyadera singkat.

Mantan pemain Gelora Dewata era Galatama ini menambahkan, dia bukan tukang sulap yang mampu membawa Persegres Gresik United menjadi juara di turnamen ini. Namun, Nusyadera hanya bisa berusaha membawa anak asuhnya lolos dari fase grup.

Saat disinggung empat pemain asing yang mengikuti seleksi, Nusyadera menjelaskan kemungkinan akan memakai jasa tiga pemain asing di timnya. Para pemain impor itu antara lain: Danilo Fernando (Brasil), Aliao Conte (Mali), Alan Nabiailand dan Ernest Traore (keduanya Burkina Faso).

”Kami akan memakai tiga pemain asing di turnamen ini. Saya segera menentukan siapa saja yang bakal kami pakai,” tandasnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X