Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekad Besar Semen Padang di Piala Gubernur Kaltim

By Yosrizal - Selasa, 23 Februari 2016 | 18:02 WIB
Nilmaizar usai memimpin latihan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (23/1/2016).
VERDI HENDERAWAN/JUARA.NET
Nilmaizar usai memimpin latihan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (23/1/2016).

PADANG, JUARA.net – Semen Padang tak ingin jadi penggembira pada Piala Gubernur Kaltim 2016. Skuat Kabau Sirah tergabung di Grup C bersama tuan rumah Persiba Balikpapan, Tim PON Kaltim, serta Surabaya United.

Menuju laga perdana pada Senin (29/2/2016), Semen Padang siap bersaing dan menargetkan lolos dari pool mereka. Bermain di Stadion Persiba, anak asuh Nilmaizar akan bertemu Surabaya United untuk laga pertamanya.

Semen Padang pada laga kedua bersua Persiba dan bertemu Tim PON Kaltim pada partai ketiga. Nilmaizar mengaku siap untuk bersaing memperebutkan salah satu tiket ke fase selanjutnya.

”Di Grup A, semua lawan sama kuat terutama tuan rumah Persiba. Selain didukung pendukung setianya, Persiba tak ingin malu bermain di kandang,” ujar Nilmaizar.

Sesuai format Piala Gubernur Kaltim, juara dan runner-up akan melaju ke semifinal. Lalu enam klub yang lolos dari penyisihan akan dibagi dua grup dan masing-masing pool melakoni laga dengan format trofeo.

Artinya, setiap tim di satu grup saling bertemu dalam laga 1x45 menit dengan penentuan adu penalti jika laga waktu normal imbang. CEO Semen Padang, Daconi, mengakui kalau Grup C bukanlah pool enteng.

”Mudah-mudahan saja, anak-anak bisa bermain lepas dan tak terbebani oleh lawan yang berstatus tuan rumah (Persiba). Karena, kondisi ini sering dihadapi dalam kompetisi seperti ISL (Indonesia Super League),” tandas Daconi.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4766509870001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X