Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christian Hadinata tentang Tim Thomas: Ini Tim yang Terbaik

By Selasa, 23 Februari 2016 | 16:48 WIB
Mantan pebulu tangkis, Christian Hadinata, ketika menghadiri perayaan ulang tahun ke-30 Tabloid BOLA di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, 3 Maret 2014.
HERKA YANIS/BOLA/JUARA.net
Mantan pebulu tangkis, Christian Hadinata, ketika menghadiri perayaan ulang tahun ke-30 Tabloid BOLA di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, 3 Maret 2014.

Tim Thomas Indonesia menjuarai Kejuaraan Beregu Asia yang merupakan kualifikasi Piala Thomas Uber. Hasil tersebut membuat mantan pebulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, menganggap tim ini sebagai yang terbaik.

"Untuk Tim Thomas, saya pikir ini adalah yang terbaik," ujar Christian.

Ya, Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Jepang 3-2 di Hyderabad, India, Minggu (21/2/2016). Poin Indonesia diraih oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

"Penampilan Tim Thomas Indonesia memang sudah sesuai prediksi. Selanjutnya, tunggal kedua dan ketiga harus dimatangkan karena tunggal kedua dan ketiga bisa saja menjadi penentu kemenangan," ucap Christian yang tampil enam kali di Piala Thomas dan meraih empat gelar juara di antaranya.

"Untuk Tommy (Sugiarto), sebagai tunggal pertama, dia pasti akan selalu menghadapi tunggal pertama lawan yang tentu saja kuat. Tapi, Tommy adalah pemain senior yang matang dengan pengalaman menghadapi lawan-lawan, seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei. Pemain mudalah yang memerlukan jam terbang lebih banyak," ucap mantan pemain ganda campuran dan ganda putra ini.

Mantan pemain yang meraih tiga gelar juara All England ini juga menyatakan bahwa nomor ganda Indonesia sudah solid dan matang, baik dari ganda pertama dan ganda kedua.

Tim Thomas Indonesia bakal tampil di putaran final Piala Thomas Uber 2016 yang diselenggarakan di Kunshan, China, 15-22 Mei. 


Editor : Aprelia Wulansari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X