Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekan Satu Tim Rio Haryanto Lewati Ferrari dan Renault

By Selasa, 23 Februari 2016 | 15:55 WIB
Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein

Rekan satu tim Rio Haryanto di tim Manor Racing, Pascal Wehrlein melewati Romain Grosjean (Haas Ferrari) dan Jolyon Palmer (Renault ) pada hari pertama tes pramusim Formula 1 di Sirkuit de Catalunya-Barcelona, Spanyol, Senin (22/2/2016).

Wehrlein finis pada urutan kesembilan dengan putaran terbaik 1 menit 28,282 detik setelah melalui 54 lap. Grosjean dan Palmer masing-masing berada di urutan ke-10 dan ke-11.

Pada sesi pagi, pebalap asal Jerman itu berada di urutan ke-11 setelah menyelesaikan lima putaran.

"Hari pertama yang sangat bagus bagi mobil dan saya. Saya sangat senang karena mengemudikan mobil bagus dan kami siap membuat beberapa kemajuan," kata Wehrlein.

"Pada sesi pagi saya menyelesaikan lima putaran dengan menggunakan mesin Mercedes HPP untuk memastikan segala sesuatunya berjalan sesuai alur. Sore harinya saya menambah 49 putaran," ucap Wehrlein.

Wehrlein mengatakan paket mesin yang ditawarkan MRT05 sangat menjanjikan.

"Rasanya tak sabar untuk menjalani sesi latihan berikutnya. Terima kasih kepada tim Manor Racing yang sangat welcome. Saya merasa seperti di rumah sendiri,"

Technical Director Manor Racing John MCQuilliam gembira dengan hasil yang ditorehkan Wehrlein bersama MRT05.

"Pascal memulai debut dengan percaya diri. Dia memberi umpan balik yang bagus sehingga memberi kami banyak data yang dibutuhkan untuk penampilan tim pada sesi sore," tutur MCQuilliam.

"Secara keseluruhan kami membuat langkah awal yang bagus pada tes pramusim 2016," ujar MCQuilliam.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X