Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel: Keterbatasan Musim Lalu Telah Teratasi

By Selasa, 23 Februari 2016 | 14:40 WIB
Pebalap Jerman dari Tim Ferrari, Sebastian Vettel, saat memacu mobilnya di Sirkuit Catalonia, Spanyol, (22/2/2016).
SUTTON MOTORSPORT IMAGES
Pebalap Jerman dari Tim Ferrari, Sebastian Vettel, saat memacu mobilnya di Sirkuit Catalonia, Spanyol, (22/2/2016).

Barcelona, Spanyol, Senin (22/2/2016).

Vettel yang melahap 69 putaran mencatatkan waktu tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24,939 detik.

"Ini merupakan langkah maju, sulit untuk mengatakan lebih banyak saat ini. Ya, kami memiliki hari yang bagus dan mampu melakukan beberapa putaran yang bagus, saya merasakan hal positif,” kata Vettel seperti dilansir situs resmi Formula 1.

"Saya bisa mengatakan bahwa keterbatasan kami pada musim lalu telah teratasi dan kami akan memiliki lebih banyak peluang musim ini,” ucap juara dunia empat kali itu menambahkan.

Sementara itu, juara dua musim terakhir, Lewis Hamilton mencatatkan waktu tercepat kedua dengan torehan waktu 1 menit 25,409 detik.

Hamilton yang melahap 156 putaran atau dua kali lipat lebih banyak dari Vettel, tertinggal hampir setengah detik dari Vettel.

"Senang bisa kembali, mobil sejauh ini bagus, sangat mirip dengan musim lalu – yang mana sangat baik sebagai dasar kami untuk bekerja,"kata Hamilton

"Kuncinya adalah  mendapat jarak tempuh sebanyak-banyaknya karena waktu tes yang kami miliki singkat dan kami telah melakukan awal yang fantastis," kata kolektor tiga gelar juara dunia itu.

Sementara pebalap Manor, Pascal Wehrlein, rekan satu tim pebalap Indonesia, Rio Haryanto, terpaut 3,353 detik dari Vettel. Mantan pebalap DTM itu lebih cepat dari pebalap Haas, Romain Grosjean dan pebalap debutan lainnya dari tim Renault, Joylon Palmer.

Rio Haryanto sendiri baru melakukan tes pada Rabu (24/2/2016) dan Kamis (25/2/2016).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X