Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Solskjaer: Man United Tak Pantas Bicara soal Finis 4 Besar

By Suryo Wahono - Selasa, 23 Februari 2016 | 06:53 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, manajer Molde, sedang mengamati pertandingan Liga Europa League Grup A antara Celtic FC melawan Molde FK di Celtic Park, 5 November 2015.
Ian MacNicol/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, manajer Molde, sedang mengamati pertandingan Liga Europa League Grup A antara Celtic FC melawan Molde FK di Celtic Park, 5 November 2015.

Satu lagi suara dukungan untuk Louis van Gaal datang dari legenda Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer percaya bahwa Louis van Gaal bakal bertahan musim depan. Akan tetapi, Solskjaer mengingatkan bahwa Tim Setan Merah harus mengembalikan permainan apik mereka.

Solskjaer menghabiskan 11 tahun di Old Trafford. Selama kurun waktu tersebut, dia telah menjuarai Premier League enam kali.

Dia adalah pahlawan dalam kemenangan pada partai final Liga Champions 1999 ketika United meraih treble di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Mantan penyerang tim nasional Norwegia ini sekarang menjadi pelatih Molde. Dia kecewa dengan penampilan mantan klubnya.

Selain masih duduk di peringkat kelima klasemen sementara, United juga dipaksa berjuang keras di Liga Europa.

“Saya sangat kecewa dengan kualitas (United) beberapa tahun belakangan ini. Kita tahu bahwa akan sulit sepeninggal era (Alex) Ferguson, tetapi kita telah kehilangan rasa antusiasme dan (aspek) hiburan dalam filosofi sepak bola menyerang," kata Solskjaer menjelaskan di Team Talk.

Dia juga mengaku berat hati melihat Manchester City bisa mendapatkan Pep Guardiola dan mendatangkan bintang-bintang besar Eropa.

"Kami terbiasa menang. Kami terbiasa menduduki peringkat pertama. Kami terbiasa menghibur para fans. Jika finis kedua, itu adalah musim yang mengecewakan," ucap dia. 

"Sekarang, pembicaraan adalah soal finis keempat. Itu adalah sesuatu yang tidak pantas buat klub seperti Manchester United,” ujar Solskjaer mengungkap kekecewaannya.

Kendati begitu, dia percaya Van Gaal tetap bertahan sampai kontraknya selesai. Solskjaer juga menilai Ryan Giggs adalah kandidat yang pantas menangani Man. United karena Giggs punya DNA klub tersebut. 

[video]http://video.kompas.com/e/4754339627001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X