Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

New Meadow, Arena Penentuan Nasib Van Gaal

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Februari 2016 | 21:51 WIB
Pintu masuk New Meadow atau Greenhous Meadow yang merupakan markas Shrewsbury Town bakal jadi arena penentu nasib Louis van Gaal.
SHREWSBURYTOWN.COM
Pintu masuk New Meadow atau Greenhous Meadow yang merupakan markas Shrewsbury Town bakal jadi arena penentu nasib Louis van Gaal.

Manchester United siap untuk memecat Louis van Gaal jika mereka kalah dari tuan rumah Shrewsbury Town di New Meadow. Kedua klub beda kasta ini akan bertemu pada laga putaran kelima Piala FA, Selasa (22/2/2016) malam waktu setempat.

Manchester United diklaim bisa membuat keputusan besar selepas laga malam ini. Tentunya, keputusan klub itu akan mendepak Van Gaal jika mereka gagal untuk mengamankan kemenangan melawan Shrewsbury.

Setan Merah telah memiliki musim yang jauh dari harapan dan hirarki klub asal Old Trafford telah sangat sabar dengan Van Gaal sejauh ini. Sebelumnya, Manchester United tidak akan memecat Van Gaal kecuali secara matematis mustahil untuk lolos ke Liga Champions.

Namun, status Van Gaal berubah setelah kekalahan memalukan melawan Midtjylland di babak 32 besar Liga Europa. Daily Star mengklaim, bahwa Ed Woodward mungkin terpaksa untuk menarik ’pelatuk’ ke arah Van Gaal.

Semua itu dilakukan jika pelatih asal Belanda itu gagal membuat anak asuhnya memenangi laga ini. Piala FA mungkin kesempatan terbaik Manchester United untuk memenangkan trofi musim ini. Apalagi, klub-klub besar Premier League, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur sudah masuk kotak.


Ekspresi Louis van Gaal saat laga lanjutan Premier League antara Newcastle United dan Manchester United di St James' Park, Selasa (12/1/2016) waktu setempat.(OLI SCARFF/AFP)

Arsenal juga terancam gagal jika tidak menang melawan Hull City pada laga replay. Untuk itu, New Meadow yang jadi kandang Shrewsbury Town, klub kasta ketiga Liga Inggris, League One, jadi arena penentu masa depan Van Gaal.

Meski performa tuan rumah sedang buruk saat ini, United wajib hati-hati dengan Shrewsbury Town. Semua itu terkait penampilan Setan Merah yang juga memburuk dan sulit diprediksi menang dengan lawan tim lemah sekalipun.

Terlebih, Manchester United datang ke New Meadow tanpa sejumlah pemain utamanya karena badai cedera.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X