Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio Persiram Resmi Gabung Klub Divisi II Timor Leste

By Senin, 22 Februari 2016 | 20:20 WIB
Moses Banggo meninggalkan Persiram Raja Ampat dan berkarier di Timor Leste bersama Cacusan CF.
Dok. FACEBOOK
Moses Banggo meninggalkan Persiram Raja Ampat dan berkarier di Timor Leste bersama Cacusan CF.

DILI, JUARA.net – Cacusan Clube Futebol mengikuti jejak dua klub Timor Leste lainnya, Karketu Dili FC dan Carsae FC, memakai jasa pemain Indonesia. Cacusan CF yang bakal berlaga di Divisi II Liga Futebol Amadora bakal memakai jasa tiga yang sebelumnya membela Persiram Raja Ampat.

Melalui akun facebook resmi mereka, klub berjuluk The Mountain Warriors pada Senin (22/2/2016) mengumumkan rekrutan anyar klub itu. Para pemain asal Indonesia itu adalah duo defender, Elvis Nuh Harewan dan Marko Markus Kabiay serta gelandang Moses Basaret Romario Banggo.

Elvis, Marko, dan Moses sebelumnya adalah kekuatan Persiram Raja Ampat di Indonesia Super League (ISL). Mereka akhirnya meninggalkan Papua dan menuju negera muda itu untuk meneruskan karier setelah ISL berhenti.

Manajemen Cacusan CF bakal mengontrak tiga pemain ini dengan durasi kerja sama satu tahun. ”Jalan keluar bagu akhirnya ditempuh Cacusan CF melalui manajemen kami Omega Viva Sports. Klub ini memperkuat tim dengan pemain baru,” tulis mereka pada akun facebook-nya.

”Selain ini sebagai obat kecewa suporter fanatik kami, setelah Cacusan CF bulan lalu gagal di kualifikasi LFA (Liga Futebol Amadora), kami punya harapan baru. Cacusan CF harus memulai perjuangan dari Divisi II, tapi kehadiran trio Papua ini bisa membuat kami lebih maksimal,” lanjutnya.

Cacusan CF mengikuti jejak Carsae FC, yang juga mengontrak trio pemain asal Papua. Para pemain yang membela Carsae itu adalah duo Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai serta Oktovianus Maniani.

Lalu klub lain yang memakai jasa pemain Indonesia adalah Karketu Dili FC. Mereka mengontrak Abdulrahman dan duo Papua, Patrich Wanggai serta Titus Bonai.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X