Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apa Kata Petinggi Manor tentang Mobil Rio Haryanto?

By Senin, 22 Februari 2016 | 19:23 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berpose untuk tim Manor Racing
MANOR RACING
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berpose untuk tim Manor Racing

Petinggi tim Manor Racing, yaitu Racing Director Dave Ryan dan Technical Director John MCQuilliam menggambarkan MRT05 merupakan mobil terbaik yang pernah mereka luncurkan. Pebalap andalan Indonesia, Rio Haryanto, pun mengatakan sudah tak sabar menjajal musim ini.

Mobil ini akan dikemudikan Rio dan Pascal Wehrlein pada ajang balapan Formula 1 (F1) 2016.

"Meskipun ini baru tahap awal, kami pastikan MRT05 adalah mobil terbaik yang pernah kami luncurkan setelah melalui proses pengembangan yang ambisius dan agresif," kata MCQuilliam.

"Keseluruhan package mobil telah diperbaharui secara signifikan dari mobil-mobil kami sebelumnya yang telah stabil," ucap MCQuilliam.

Menurut MCQuilliam, pihaknya butuh waktu cukup lama untuk mengembangkan MRT05. Mereka sampai melibatkan 154 orang untuk merancang hingga mewujudkannya dalam bentuk mobil.


MRT05 yang diluncurkan Manor Racing, Senin (22/2/2016).(MANOR RACING)

"Untuk tim kecil seperti Manor, setiap orang yang terlibat punya peran masing-masing seusai spesifikasinya.

Apa yang membuat Istimewa? MCQuilliam menyatakan semua unsur di Manor serba baru.

"Sebagai pemula, semuanya serba baru. Kami membangun mobil balap cepat dan melakukan apa yang kami suka. Kami memiliki peralatan tepat dan sudah fokus mengerjakan proyek mobil ini sejak pertangahan musim lalu. Situasi ini berbeda dengan musim lalu," tutur MCQuilliam

Disinggung tentang para pebalapnya, Ryan mengatakan Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto merupakan tambahan yang bagus untuk tim.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X