Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Kurniawan Bersaing dengan Pesepak Bola Masa Depan Singapura

By Senin, 22 Februari 2016 | 18:09 WIB
Kim Kurniawan yakin Persib makin matang dengan mengikuti Bali Island Cup 2016.
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA
Kim Kurniawan yakin Persib makin matang dengan mengikuti Bali Island Cup 2016.

JUARA.net – Kim Kurniawan masuk jadi nominasi pada The Nickelodeon Kids' Choice Awards 2016. Dia bakal bersaing dengan tiga asal atlet Asia lainnya, salah satunya adalah pesepak bola masa depan Singapura, Irfan Fandi.

The Nickelodeon Kids' Choice Awards merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh salah satu saluran channel di televise kabel. Acara ini biasanya diadakan pada Sabtu malam di akhir Maret atau awal April.

Ada 24 penghargaan favorit dan salah satunya adalah Favorite Asian Sports Stars. Untuk nominasi penghargaan itu tahun ini melibatkan Kim Kurniawan dan tiga atlet asal negara Asia, tepatnya Asia Tenggara yang lain.

Pesaing Kim Kurniawan adalah atlet asal Malaysia, Singapura, dan Filipina. Untuk atlet Malaysia yang menjadi nominasi adalah Pandelela Rinong. Dia adalah penyelam berusia 22 tahun dan atlet putri pertama dari Negeri Jiran yang merebut medali di Olimpiade.

Pandelela meraih perunggu pada Olimpiade 2021 di London untuk nomor 10 m. Lalu nominasi lainnya adalah Jeron Teng, pebasket asal Filipina berusia 21 tahun. Teng yang merupakan Small forward berbakat di negerinya.

Untuk nominasi lainnya yang berasal dari Singapura adalah Irfan Fandi Ahmad. Irfan yang usianya baru 18 tahun dinilai pesepak bola masa depan Negeri Singa. Umurnya masih muda,Irfan tak hanya didukung bakat besar tapi juga ditunjang postur tubuh bagus.


Fandi Ahmad (tengah) bersama dua anaknya, Irfan Fandi (kuning) dan Iksan Fandi. (MOTHERSHIP.SG)

Irfan kini memiliki tinggi badan 188 cm dan cukup bagus sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang serang atau striker. Ayah Irfan adalah legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad. Kini, Irfan membela klub S-League, Home United.

Lantas, bagaimana peluang Kim memenangi penghargaan ini? Untuk mendukung Kim, berikan saja vote di situs resmi ajang ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X