Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Solid, Aspac Taklukkan Bimasakti

By Senin, 22 Februari 2016 | 17:44 WIB
M88 Aspac Ebrahmin Biboy Enguio (putih) menghadapi Bimasakti pada Seri III IBL di GOR Amongrogo Yogyakarta, Senin (22/2/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET/BOLA
M88 Aspac Ebrahmin Biboy Enguio (putih) menghadapi Bimasakti pada Seri III IBL di GOR Amongrogo Yogyakarta, Senin (22/2/2016).

  M88 Aspac Jakarta mulai memperlihatkan kekuatannya di Seri III Indonesia Basketball League (IBL) di Yogyakarta setelah menaklukkan Bimasakti Nikko Steel Malang, Senin (22/02/2016).

Aspac meraih kemenangan dengan 90-49 atas Stadium Happy 8 Jakarta setelah bertarung di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Meskipun menang telak, Aspac sempat menemui hambatan pada kuarter pertama.

Penjagaan terhadap shooter membuat Aspac kesulitan melakukan tembakan tiga angka. Bahkan mereka hanya unggul tipis 21-18 pada kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, penampilan mereka mulai membaik. Aspac menunjukkan pertahanan yang solid sehingga shooter Bimasakti tidak berkutik. Tak heran jika pada kuarter kedua, Bimasakti hanya mencetak 7 poin sedangkan Aspac mencetak 43 poin.

Keunggulan itu terus dipertahankan Aspac. Mereka sudah unggul 63-35 pada kuarter ketiga. Aspac gagal menembus poin 100 pada laga tersebut.

Pelatih Aspac Jugianto Kuntardjo menunjukkan kepuasannya atas kemenangan tim asuhannya karena pemain tampil sesuai dengan game plan.

"Pemain bisa menunjukkan permainan cepat. Hanya, mereka sempat tegang di kuarter pertama. Tapi situasi itu bisa diatasi di kuarter berikutnya. Mereka bermain

lebih tenang. Kami juga berhasil membangun variasi serangan di laga ini," ucap Jugianto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X