Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berpostur 197 cm, Inikah Calon Bek Baru Persija?

By Andrew Sihombing - Senin, 22 Februari 2016 | 12:45 WIB
Tales Ricarte dos Santos, hadir di sesi latihan Persija di Sawangan, Senin (22/2)
ANDREW SIHOMBING/BOLA/JUARA.NET
Tales Ricarte dos Santos, hadir di sesi latihan Persija di Sawangan, Senin (22/2)

Senin (22/2/2016) pagi, sesi latihan Persija di POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, sudah berlangsung setengah jalan saat seorang pemuda berkulit gelap melakukan peregangan ringan sebelum hanya berlari-lari kecil di pinggir lapangan. 

Meski mengenakan seragam Persija, ia sama sekali tak berpartisipasi dalam sesi latihan tim Macan Kemayoran. 

Puluhan suporter Persija yang menonton sesi latihan tersebut berkasak-kusuk soal jatidiri lelaki bertubuh menjulang 197 cm tersebut. Sebagian Jakmania bahkan cuma bisa menebak-nebak bahwa ia merupakan calon penyerang baru di tim asuhan Paulo Camargo.

"Bukan, saya ini pemain belakang," kata lelaki tersebut pada beberapa orang yang bertanya padanya seusai sesi latihan tim.

Tales Ricarte dos Santos, begitu ia menyebut nama lengkapnya pada JUARA.net. Publik sepak bola Tanah Air mungkin masih asing mendengar nama tersebut, namun reputasi Dos Santos rupanya sudah cukup oke.

Lahir di Goianesia, Goias, Brasil, 31 tahun silam, Dos Santos sempat memperkuat sejumlah klub di negeri kelahirannya sebelum menguji peruntungan di sejumlah negara Asia Tenggara, seperti Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Ia sempat membawa Brunei DPMM menjuarai Piala Liga Singapura 2012 dan runner-up S-League pada musim yang sama.

Terakhir, ia memperkuat Sanna Khanh Hoa FC, klub Liga Vietnam, dengan catatan 18 partai dan mencetak sepasang gol sepanjang 2015.

Bulan lalu, Dos Santos sempat mengikuti seleksi di Persiba Balikpapan. Hanya, pelatih tim Beruang Madu ketika itu, Eduard Tjong, tak terkesan, terutama karena alasan kondisi fisik sang pemain.

Apakah Persija sudah resmi menggaet Dos Santos?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X