Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Balas Kritik Vettel Tentang Dominasi Mercedes

By Senin, 22 Februari 2016 | 12:05 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (kanan), mengucapkan selamat kepada pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, setelah sukses menjuarai GP Amerika Serikat pada balapan Formula 1 2015 di Circuit of Americas, Austin, Amerika Serikat, pada 25 Oktober 2015.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (kanan), mengucapkan selamat kepada pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, setelah sukses menjuarai GP Amerika Serikat pada balapan Formula 1 2015 di Circuit of Americas, Austin, Amerika Serikat, pada 25 Oktober 2015.

JUARA.net – Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, membalas kritik juara dunia empat kali, Sebastian Vettel, yang menyebut dominasi Mercedes selama dua musim terakhir membuat F1 kurang menarik.

Pebalap asal Jerman itu pada pekan lalu menyebut dominasi Mercedes yang mampu memenangkan 32 dari 38 balapan selama dua musim terakhir telah mengurangi kegembiraan para penggemar.

Mendengar hal itu, Hamilton balik menyindir Vettel yang pernah menjadi juara dunia dari tahun 2010-2013 bersama Red Bull.

“Itu cukup lucu mengingat dia pernah melakukannya selama empat musim dan kami hanya melakukannya selama dua musim. Sampai level saat ini, saya tidak membosankan seperti yang dia lakukan,” kata Hamilton seperti dilansir Sky Sports.

Rekan satu tim Hamilton di tim Silver Arrow, Nico Rosberg juga berang dengan pernyataan rekan senegaranya itu.

“Untuk siapapun yang berkata seperti itu, kami meminta mereka menyadari ada banyak kerja keras yang kami lakukan hingga kami menjadi yang terbaik pada saat ini. Akan sangat baik apabila ada sedikit rasa hormat terhadap pencapai kami,” kata Rosberg.


Nico Rosberg (kanan), merayakan kemenangan di GP Abu Dhabi (29/11/2015) bersama Lewis Hamilton (kiri) dan kru tim Mercedes.(MARK THOMPSON/GETTYIMAGES)

Pada musim debutnya bersama Ferrari, Vettel yang baru pindah dari Red Bull pada akhir 2014 sukses menjadi satu-satunya pebalap non-Mercedes yang sukses meraih kemenangan di musim 2015.

Vettel mencatatkan tiga kemenangan di GP Malaysia, Hungaria, dan Singapura.

Baik Ferrari maupun Mercedes telah meluncurkan mobil yang akan digunakannya untuk musim balap 2016, akhir pekan lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : SkySports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X