Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Predator di Laga Napoli Vs Milan

By Anggun Pratama - Senin, 22 Februari 2016 | 15:14 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol kedua Napoli ke gawang Sassuolo, 16 Januari 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Gonzalo Higuain merayakan gol kedua Napoli ke gawang Sassuolo, 16 Januari 2016.

Pada Selasa dini hari (23/2/2016) WIB, Stadion San Paolo, Napoli, bakal menjadi ajang duel dua predator berbahaya di Serie A musim ini. Gonzalo Higuain mewakili tuan rumah Napoli, sementara Milan diwakili oleh Carlos Bacca.

Pertemuan penyerang yang berasal dari Amerika Selatan itu layak dinanti. Keduanya merupakan predator kelas dunia di dalam kotak penalti.

Setelah tampil buruk musim lalu, Higuain kini kembali menjadi penyerang yang ditakuti lawan. Hingga pekan ke 25, Higuain sudah membuat 24 gol buat Napoli.

Total gol itu mencapai 45 persen total gol Napoli di angka 53 biji. Kontribusi itu belum menambah dua assist yang sudah ia buat.

Rata-rata, Higuain membuat satu gol tiap 87 menit. Bila sanggup melanjutkan rataan tersebut, sulit buat siapapun menghentikan Higuain tampil sebagai pencetak gol terbanyak Serie A 2015-2016 di akhir musim nanti.

Higuain benar-benar dimanjakan oleh cara bermain timnya yang banyak menciptakan peluang gol. Higuain membuat 55 tembakan agar mendapatkan 24 gol tersebut.

Rata-rata, Higuain sanggup mencetak gol setiap melepas 2,3 tembakan tepat sasaran. Rata-rata total jumlah tembakannya adalah 5,4 kali per pertandingan.

[video]http://video.kompas.com/e/4754325530001_ackom_pballball[/video]

Didukung oleh Lorenzo Insigne, Marek Hamsik, dan Jose Callejon di belakangnya, Higuain bisa sedikit boros dalam memanfaatkan peluang. 

Bagaimana dengan Bacca? Ia datang ke Milan sebagai "pengganti" Jackson Martinez yang lebih tertarik pindah ke Atletico Madrid dari FC Porto di awal musim ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X