Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane: Real Madrid Belum Menyerah di La Liga!

By Nugyasa Laksamana - Senin, 22 Februari 2016 | 06:01 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan timnya belum menyerah dalam persaingan di La Liga musim ini.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan timnya belum menyerah dalam persaingan di La Liga musim ini.

Real Madrid gagal meraih kemenangan di kandang Malaga, pada Minggu (21/2/2016). Namun, sang pelatih, Zinedine Zidane, menolak untuk menyerah dalam persaingan La Liga musim ini.

Hasil imbang 1-1 saat melawan Malaga membuat Real Madrid semakin tertinggal dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen. Kini, keduanya berjarak sembilan poin.

Selain itu, Real Madrid juga tergeser ke peringkat ketiga lantaran sang rival sekota, Atletico Madrid, mendapatkan satu poin tambahan dari laga kontra Villarreal.

Dengan demikian, peluang Real Madrid mendapatkan gelar La Liga musim ini pun semakin kecil, meskipun kompetisi masih menyisakan 13 pertandingan lagi.

Akan tetapi, Zidane menyatakan bahwa Real Madrid belum mengibarkan bendera putih. Pria asal Prancis itu masih optimistis dengan kans timnya di ajang La Liga.

"Kami sama sekali tidak mengucapkan selamat tinggal kepada La Liga, meskipun situasi sekarang lebih sulit," ujar Zidane seusai laga.

"Kami tidak akan pernah menyerah karena masih banyak poin yang bisa diraih. Tim lain juga bisa saja menjatuhkan Barcelona," tuturnya.

Zidane juga memuji kerja keras Real Madrid pada laga kontra Malaga. Walaupun hanya memetik satu poin, Zidane menilai timnya tampil cukup baik.

"Kami mengalami beberapa kesulitan saat melawan Malaga, tetapi kami tidak tampil buruk. Kami sempat menciptakan beberapa peluang," kata Zidane.

Perjalanan Real Madrid musim ini memang tidak berjalan mulus. Selain tertinggal dengan Barcelona di La Liga, mereka juga tersingkir dari ajang Copa del Rey karena menurunkan pemain yang sedang terkena sanksi.

Jadi, bisa dikatakan peluang terbesar Real Madrid pada musim ini adalah ajang Liga Champions. Terlebih, mereka sukses menang 2-0 atas AS Roma, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2016) lalu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X