Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton: Saya Tidak Lebih Membosankan dari Vettel

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Februari 2016 | 07:27 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (kanan), mengucapkan selamat kepada pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, setelah sukses menjuarai GP Amerika Serikat pada balapan Formula 1 2015 di Circuit of Americas, Austin, Amerika Serikat, pada 25 Oktober 2015.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (kanan), mengucapkan selamat kepada pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, setelah sukses menjuarai GP Amerika Serikat pada balapan Formula 1 2015 di Circuit of Americas, Austin, Amerika Serikat, pada 25 Oktober 2015.

Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, membalas komentar Sebastian Vettel yang menyebut timnya telah merusak daya tarik balapan mobil paling bergengsi di dunia itu. Hamilton menyebut bahwa dirinya tidak lebih membosankan dari apa yang pernah dilakukan Vettel.

Vettel sempat menyebut bahwa dominasi Mercedes telah menurunkan ketertarikan orang untuk menyaksikan balapan F1. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir Mercedes mampu menjuarai 32 dari 38 seri balapan F1 sejak awal 2014.

Vettel berpikir dominasi ini akan membuat hasil balapan sudah bisa ditebak sebelum bertanding. Hal ini akan menghancurkan gairah pencinta olahraga balap jet darat itu sendiri.

Namun, Hamiltom balik membalas dengan menyinggung empat gelar juara yang berhasil diraih Vettel secara beruntun sejak 2010 hingga 2013. Hamilton menyebut bahwa dirinya tidak lebih membosankan dari pesaingnya itu.

"Semua ini sangat lucu karena dia memiliki dominasi selama empat tahun, sedangkan saya hanya punya dua. Sampai saya bisa berada di level seperti sekarang, saya tidak lebih membosankan dari apa yang telah ia lakukan! Kata Hamilton kepada Sky Sports.

Rekan satu tim Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg, memiliki pendapat yang berbeda. Pebalap asal Jerman itu lebih menyoroti atas apa yang telah dilakukan oleh timnya untuk bisa mendominasi balapan F1 pada saat ini.

"Ada banyak kerja keras yang telah kami lakukan di belakang ini. Semua itu telah membuat kami menjadi yang terbaik saat ini. Segalanya akan menjadi lebih baik jika bisa sedikit lebih hormat atas prestasi kami," ucap Rosberg.

Kini musim balapan F1 2016 akan segera dimulai pada 20 Maret 2016 di Albert Park Circuit, Melbourne, Australia. Balapan musim ini akan semakin semarak di Tanah Air setelah kepastian bergabungnya Rio Haryanto bersama tim Manor.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X