Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keluarga Rio Haryanto Gelar Syukuran di Solo

By Minggu, 21 Februari 2016 | 17:08 WIB
Ayah dan Ibu Rio, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati berpose di Kantor Pusat Pertamina, Kamis (18/2/2016).
ADINDA DWI/JUARA.NET
Ayah dan Ibu Rio, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati berpose di Kantor Pusat Pertamina, Kamis (18/2/2016).

  Keluarga Rio Haryanto menggelar acara tumpengan saat kegiatan Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (21/2/2016) setelah pebalap berusia 23 tahun itu dipastikan akan berlaga pada ajang Formula 1 (F1) 2016.

Masyarakat Solo yang melihat acara di depan kediaman Rio itu berbondong-bondong datang mendekat untuk memberikan dukungan serta doanya.

"Kegiatan tadi atas prakarsa warga Solo bernama Pak Mayor. Mereka ingin mendoakan Rio agar diberi keselamatan, kekuatan, kelancaran dan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalani balapan Formula 1 nantinya," kata Ibunda Rio, Indah Pennywati dalam pesan singkat kepada JUARA.

"Ya, kalau tradisi di Solo ada bancakan (syukuran), sehingga kami menggelar acara tumpengan ini dengan tujuan untuk mendoakan Rio di ajang F1. Semoga diberi kemudahan, dihindari dari marabahaya serta sukses berprestasi," ujar Indah.

Selain membagikan nasi kuning kepada masyarakat, juga tampak hadir seseorang yang mengenakan topeng Rio sembari membawa piala GP2 seri Austria musim 2015 lalu.

Hanya ayah dan ibunda serta sejumlah keluarga Rio yang hadir. Rio tidak bisa hadir karena harus menjalani sesi latihan bebas bersama tim barunya, Manor Racing Team di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Tim Formula 1 (F1) akan menjalani tes pramusim pada 22-25 Februari. Rio baru akan menjajal tes pramusim pada Rabu (24/2/2016) dan Kamis (25/2/2016).

Rio hari ini, Minggu (21/2/2016) menjalani latihan fisik pada pagi hari. Sore harinya, Rio dijadwalkan mengikuti rapat teknis, trackwalk, dan menjalani sesi pemotretan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter, kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X