Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ada Tawaran dari China untuk Rooney

By Ade Jayadireja - Minggu, 21 Februari 2016 | 15:48 WIB
Penyerang dan kapten Manchester United, Wayne Rooney, melepaskan tembakan dalam duel lawan Southampton, 23 Januari 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Penyerang dan kapten Manchester United, Wayne Rooney, melepaskan tembakan dalam duel lawan Southampton, 23 Januari 2016.

Media Inggris, Sky Sports, mementahkan kabar yang menyebut bawah kapten Manchester United, Wayne Rooney, mendapat tawaran mewah dari klub China.

Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa salah satu peserta China Super League mengajukan mahar sebesar 100 juta pound (sekitar Rp1,9 triliun) untuk membeli Rooney. Berita itu diembuskan oleh Mirror.

Namun, seorang sumber yang ditemui Sky Sport membantah isu tersebut. Tidak ada klub dari Negeri Tirai Bambu yang mengajukan penawaran buat Rooney.

Kabar kepergian Rooney merebak menyusul penurunan performa sang pemain. Wazza, begitu panggilannya, baru membuat 7 gol dalam 22 penampilan di Premier League musim 2015-2016.

Baca juga:

  • Siap Jebol Gawang Mantan, Adebayor Bakal Bikin Kontroversi Lagi?
  • Guardiola Datang, Akademi Man City Terancam?
  • Cara Turan Supaya Neymar Tak Pergi dari Barcelona


Rataan gol per laga Rooney pada musim ini adalah 0,32. Angka tersebut lebih rendah dibanding dua musim terakhir, yakni 2013-2014 (0,59) dan 2014-2015 (0,36).

Rooney, yang kini berdiri di peringkat kedua top scorer sepanjang masa United dengan 244 gol, masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun di Old Trafford. Hingga kini, wacana perpanjangan masa kerja pemain berusia 30 tahun itu belum juga diembuskan manajemen klub.


[video]http://video.kompas.com/e/4765728300001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : skysports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X