Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuarter Ke-4, Kunci Kemenangan CLS Knights atas Pelita Jaya

By Minggu, 21 Februari 2016 | 08:52 WIB
CLS kembali menang atas Pelita Jaya, Sabtu (20/2/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
CLS kembali menang atas Pelita Jaya, Sabtu (20/2/2016).

YOGYAKARTA, JUARA.net – CLS Knights Surabaya mengulang sukses saat kembali bertemu Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Sabtu (20/2/2016). 

Pada pertemuan sebelumnya di laga terakhir Seri II Indonesia Basketball League (IBL) di Malang, CLS Knights mengalahkan Pelita Jaya lewat overtime. Pada pertemuan kedua di Seri III di GOR Amongrogo,Yogyakarta, CLS Knights kembali mengatasi rivalnya.

Kali ini, Jamarr Andre Johnson dkk menang 84-77. Kemenangan ini mengukuhkan posisi CLS Knights di punca klasemen sementara IBL.

Duel CLS Knights melawan Pelita Jaya memang menyajikan pertarungan ketat. Pelita Jaya yang berambisi menyamakan skor pertemuan mengawali pertandingan dengan gemilang.

Kembalinya Brandon Jawato dan Andy ‘Batam’ Poedjakesuma menjadikan permainan Pelita Jaya makin solid. Mereka sukses mengungguli CLS Knights di kuarter pertama (22-14) dan kuarter kedua (44-36).

CLS Knights baru bangkit di kuarter ketiga. Mereka mulai mengatasi ketinggalannya. Meski Pelita Jaya masih bisa mempertahankan keunggulannya, namun CLS Knights makin sulit dibendung.

Di kuarter ini, Pelita Jaya hanya unggul tiga poin (60-57). Puncaknya di kuarter keempat saat CLS Knights melewati perolehan poin Pelita Jaya. Mereka sukses mengakhiri lawannya 84-77.

“Kerja bagus dari pemain, terutama di kuarter ketiga dan keempat. Harus diakui, kami lengah di kuarter awal sehingga lawan bisa mengembangkan permainan. Ini menjadi pelajaran bagi kami. Saya juuga ingatkan pemain bila ingin menang harus bermain baik,” ujar pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati.

Pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvaresipin III, mengungkapkan pemainnya justru melakukan kesalahan di kuarter keempat yang menjadi penentu bagi kedua tim.

“Pemain melakukan banyak kesalahan di kuarter terakhir. Namun, saya tetap memuji penampilan tim. Terpenting, kami harus fokus di laga berikut,” ujar Benjamin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X