Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditonton Mourinho, Inter Raih Kemenangan atas Sampdoria

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 21 Februari 2016 | 04:51 WIB
Para pemain Inter Milan dan Sampdoria saling berduel dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (20/2/2016) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Para pemain Inter Milan dan Sampdoria saling berduel dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (20/2/2016) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Inter Milan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (20/2/2016) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Tiga gol Inter dicetak oleh Danilo D'Ambrosio, Joao Miranda, dan Mauro Icardi.

Laga ini terasa spesial bagi Inter karena disaksikan oleh sang mantan pelatih, Jose Mourinho, dan Ronaldo sebagai mantan penyerang andalan pada periode 1997-2002.

Berdasarkan statistik Lega Serie A, Sampdoria unggul penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen milik Inter Milan.

Demikian pula dari jumlah tembakan. Inter Milan hanya melepaskan tiga tembakan ke gawang dari enam usaha, sedangkan Sampdoria melakukan tiga tendangan tepat sasaran dari 11 percobaan!

Namun, hal itu rupanya bukanlah jaminan bagi skuat asuhan Vincenzo Montella. Pasalnya, saat memasuki menit ke-23, Inter Milan berhasil membuka keunggulan melalui gol bek sayapnya, D'Ambrosio.

Berawal dari sepak pojok, bola yang sempat mengenai Jeison Murillo, langsung ditanduk oleh D'Ambrosio. D'Ambrosio pun tercatat sebagai pemain Italia pertama yang mencetak gol untuk Inter setelah Andrea Ranocchia pada Desember 2014.

Tertinggal dari Inter Milan membuat Sampdoria meningkatkan intensitas serangan. Mereka tampil menekan untuk mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, hingga turun minum, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, Inter Milan sukses menggandakan keunggulan melalui tandukan Miranda, setelah memanfaatkan umpan sundulan Felipe Melo.

Gol Miranda sempat tidak diakui oleh wasit di sisi gawang karena bola sundulannya sempat ditepis kiper Sampdoria, Emiliano Viviano. Namun, wasit utama Davide Massa mengesahkan gol Miranda. Selain itu, dari tayangan ulang, bola memang sudah melewati garis gawang.

Inter pun kian tak terbendung. Memasuki menit ke-73, Icardi mencetak gol ketiga Inter. Gol ke-11 Icardi di ajang Serie A musim ini tercipta setelah bekerja sama dengan Marcelo Brozovic.


Editor :
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X