Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Bandung Gemilang di Yogyakarta

By Sabtu, 20 Februari 2016 | 18:49 WIB
Pebasket JNE Bandung Utama, Andre Tiara (putih) mencoba lepas dari kejaran center Pacific Caesar Surabaya, Dicka Nugraha, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (19/2/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA/BOLA
Pebasket JNE Bandung Utama, Andre Tiara (putih) mencoba lepas dari kejaran center Pacific Caesar Surabaya, Dicka Nugraha, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (19/2/2016).

lawannya dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (20/2/2016).

JNE Bandung Utama yang tampil pada jam pertama sukses menaklukkan Pacific Caesar Surabaya, 62-46. Point forward JNE Bandung Utama, Andre Tiara, tampil mengesankan dengan mencetak 13 poin. Meski menang cukup telak, JNE Bandung Utama sempat menemui kesulitan di dua kuarter awal.

Pacific Caesar menunjukkan semangat pantang menyerah. Meski selalu tertinggal, Gege Nagata dkk selalu berusaha mengejar perolehan poin JNE Bandung Utama. Di kuarter kedua, JNE Bandung Utama hanya unggul tipis, 32-31.

Memasuki kuarter ketiga, tim asal Kota Kembang ini sukses mengunci lawan. Mereka unggul jauh dan menutupnya dengan skor, 51-37. Keunggulan ini menjadikan JNE Bandung Utama makin leluasa mengembangkan permainan.

Pelatih JNE Bandung Utama, Octaviaro Romelly Tamtelahitu mengungkapkan, senang bisa mengawali laga dengan meraih kemenangan. Menurutnya, ini menjadi modal penting anak asuhnya saat bertemu lawan kuat, Satria Muda Pertamina Jakarta, Minggu (21/2/2016).


Aksi pebasket JNE Bandung Utama, Luke Martinu (putih) coba dihalangi pemain Pacific Caesar Surabaya, Muhammad Wardana, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (19/2/2016).(GONANG SUSATYO/JUARA/BOLA)

”Kemenangan tak membuat kami puas, karena masih banyak yang harus dibenahi. Apalagi, tim ini mengandalkan pemain muda. Tapi ini menjadi modal bagus di laga berikutnya,” kata Octaviarro.

Sementara itu, asisten pelatih Pacific Caesar, Hari Suharsono mengakui, kuarter ketiga menjadi titik balik timnya. Setelah mengimbangi lawan pada dua kuarter sebelumnya, mereka malah gagal memanfaatkan peluang.

”Komunikasi pemain belum berjalan baik. Pemain juga diharapkan kembali bermain lebih bersemangat di laga berikutnya,” cetus Hari.

Sukses JNE Bandung Utama diikuti Garuda Bandung. Mereka yang sukses menjungkalkan Satya Wacana Salatiga, 65-45. Kemenangan itu mengantarkan Garuda Bandung ke peringkat tiga klasemen sementara.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X