Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sampai Spanyol, Rio Haryanto Dapat Sambutan Hangat WNI

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 Februari 2016 | 17:45 WIB
Rio Haryanto tiba di Spanyol, Sabtu (20/2/2016).
DOK. KEMENPORA
Rio Haryanto tiba di Spanyol, Sabtu (20/2/2016).

Rio Haryanto telah tiba di Spanyol. Pebalap Indonesia pertama yang akan tampil di Formula 1 (F1) tiba pada Sabtu (20/2/2016) pukul 07.30 pagi waktu setempat atau sekitar pukul 13.30 WIB. 

Rio akan menjalani tes pramusim F1 di Barcelona pada 22-25 Februari. Pebalap tim Manor itu tiba 2 hari sebelum tes dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia di Spanyol.

"Rio telah tiba di Bandara El Prat. Masyarakat kita dipimpin oleh Pak Deden (Muhammad), Ketua ITPC (Indonesian Trade Promotion Center) menyambut Rio di Bandara Barcelona," tulis Yuli Mumpuni, Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, dalam pesan singkat kepada Gatot S. Dewabroto, Deputi V Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Bukan hanya perwakilan dari pemerintah Indonesia yang hadir. Sejumlah warga negara Indonesia di Spanyol. khususnya Barcelona, hadir untuk memberikan sambutan.

"Kami diutus Ibu Dubes untuk penjemputan Rio di Bandara. Hadir juga beberapa WNI yang tinggal di Barcelona sebagai bentuk rasa bangga dan dukungan terhadap Rio yang merupakan pebalap F1 pertama asal Indonesia," tutur Deden.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X