Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal ke Padang, Persis Fokus Piala Bung Karno

By Sabtu, 20 Februari 2016 | 17:36 WIB
Skuat Persis Solo.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA
Skuat Persis Solo.

SOLO, JUARA.net – Harapan Persis Solo tampil di turnamen Piala Walikota Padang pupus. Turnamen ditunda sampai batas waktu tak ditentukan. Persis pun mengalihkan fokus ke Piala Bung Karno.

Persis sudah melakukan persiapan menuju turnamen di Padang. Mereka juga menggelar uji coba yang diharapkan bisa mematangkan kesiapan tim sebelum berlaga di Ranah Minang. Sayang, turnamen diundur dan tim peserta juga belum mendapat kepastian kapan turnamen akan digulirkan.

”Kami sudah melakukan persiapan maksimal. Tapi turnamen akhirnya ditunda. Informasi yang diterima memang tidak dibatalkan hanya ditunda. Namun sampai kapan akan digelar, kami belum mendapat kepastian. Informasinya April, tapi itu masih tak pasti,” ujar Totok Supriyanto, direktur sport PT Persis Solo Saestu yang menaungi Persis.

Hanya, gagal di Piala Walikota Padang tak membuat aktivitas tim menjadi vakum. Menurutnya, pemain tetap menjalani latihan karena mereka dipersiapkan tampil di Piala Bung Karno (PBK). Turnamen dengan format antarkota ini rencananya digulirkan pada Maret mendatang.

”Formatnya memang bukan klub tapi turnamen antarkota. Jadi, tim menggunakan nama kota masing-masing. Pemain Persis yang asli Solo bakal memperkuat tim Solo. Jadi, kami tetap menggelar latihan. Kami berharap turnamen ini tidak batal digelar,” jawabnya.

Saat tidak ada kompetisi, Totok berharap ada turnamen yang berkesinambungan sehingga pemain tetap menjalani latihan. Saat turnamen PBK berakhir, sebaiknya jarak turnamen yang kemudian digelar tidak terlalu jauh.

”Jadi, persiapan tim tetap berkesinambungan, setelah PBK kabarnya ada ISC. Ini tentu lebih baik bagi klub karena kami tidak perlu menunggu lama. Pemain tak perlu diliburkan dan kemudian dipanggil kembali untuk menjalani latihan,” lanjut Totok.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X