Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Nyaris Dipecat Arsenal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 Februari 2016 | 18:00 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyaksikan anak asuhnya beraksi dalam pertandingan Premier League kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 7 Februari 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyaksikan anak asuhnya beraksi dalam pertandingan Premier League kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 7 Februari 2016.

Terungkap fakta bahwa Arsene Wenger nyaris kehilangan jabatannya sebagai pelatih Arsenal.

Hal tersebut terjadi pada musim 2013-2014. Wenger terancam didepak apabila gagal membawa pasukannya meraih gelar juara Piala FA.

Dewi Fortuna ternyata masih berpihak kepada Wenger. Arsenal akhirnya berhasil mengenggam trofi usai mengalahkan Hull City 3-2 di final.

Aaron Ramsey menjadi penyelamat karier Wenger. Gol gelandang asal Wales itu menentukan kemenangan Arsenal atas Hull pada babak perpanjangan waktu.

"Akan menjadi masalah jika kami tidak menang. Namun, untungnya kami bisa juara," tutur Wenger dilansir Daily Star.

Baca juga:

"Apakah itu menjadi sebuah titik balik? Iya, tentu saja. Pada zaman modern seperti sekarang, Anda harus menjelaskan kenapa Anda tidak sukses dan kenapa tidak menang," kata juru taktik asal Prancis tersebut.

Sudah 17 tahun Wenger menukangi Arsenal. Pengabdian panjang sang pelatih menghasilkan 3 gelar juara Premier League dan 6 Piala FA.


[video]http://video.kompas.com/e/4757346252001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X