Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mr Bee Bawa Rp 1,498 Triliun Setiap Tahun untuk Milan

By Sabtu, 20 Februari 2016 | 17:01 WIB
Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.
Giorgio Cosulich/Getty Images
Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

Silvio Berlusconi menyatakan bahwa AC Milan akan memperoleh 100 juta euro (sekitar Rp 1,498 triliun) setiap tahun dari Asia. Ini lantaran hadirnya investor baru asal Thailand, Bee Taechaubol atau yang dikenal dengan sebutan Mr Bee.

Sejak pertengahan tahun lalu, sudah terjadi negosiasi untuk menjual 48 persen saham Milan kepada pengusaha Thailand itu. Sayang, hingga kini belum ada realisasinya, bahkan laporan terbaru menyebutkan bahwa negosiasi tersebut di ambang kegagalan.

"Dia membuat proposal yang nyata dan menarik berkaitan dengan restoran, sekolah sepak bola dan merchandise," ujar Berlusconi, yang merupakan presiden AC Milan, kepada Mediaset Premium.

"Rencana ini bisa menjamin pemasukan 100 juta euro setiap tahun dari China dan sembilan negara lain di Asia."

"Penting bagi kami untuk mengomersilkan merek, sehingga kami bisa bersaing dengan klub-klub lain yang memiliki sumber ekonomi penting dari minyak."

"Mr Bee mungkin hanya mengurus komersialisasi merek, sedangkan kontrol olahraga tetap di tangan kami."

Memang, Milan sedang kesulitan dana sehingga prestasinya pun berbanding lurus dengan kondisi keuangan. Ini membuat klub yang sudah 30 tahun berada di tangan Berlusconi, nyaris tak pernah bisa membeli pemain top untuk mendongkrak prestasi tim.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X