Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim PON Jabar Diuji Skuat Pra-PON Jateng

By Budi Kresnadi - Sabtu, 20 Februari 2016 | 10:33 WIB
Para pemain tim PON Jabar dalam sebuah latihan di Bandung.
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Para pemain tim PON Jabar dalam sebuah latihan di Bandung.

BANDUNG, JUARA.net – Dua tim PON asal Pulau Jawa bertemu di Stadion Siliwangi, Bandung pada Sabtu (20/2/2016) malam. Dua kesebelasan itu adalah tim Jawa Barat (Jabar) dengan tim Jawa Tengah (Jateng).

Pada uji coba kali ini, tim PON Jabar akan menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk para pemain yang selama ini mengikuti latihan dengan Persib. Mereka ingin mematangkan kombinasi permainan dan memaksimalkan daya juang.

”Kami senang bisa berhadapan dengan tim Pra-PON Jateng yang sudah disiapkan cukup lama. Karena dengan begitu, kami akan maksimal dan kemampuan pemain Jabar akan teruji,” kata pelatih tim PON Jabar,Warta Kusuma kepada Juara,Jumat (19/2/2016).

Menurut mantan pemain belakang tim nasional (timnas) Indonesia era 1980-an ini ,uji coba tersebut penting bagi anak asuhnya. Sebab, dia memakai laga ini sebagai bahan evaluasi tim asuhannya untuk perbaikan ke depannya.

Jabar dapat target merebut medali emas pada PON 2016. Mereka sangat serius mempersiapkan tim. Gustaman dkk tidak mengikuti kualifikasi karena berstatus tuan rumah, dijadwalkan melakoni serangkaian uji coba di dalam dan luar negeri.

”Dengan pertimbangan biaya, kemungkinan untuk uji coba ke luar negeri akan kami lakukan di negara Asia Tenggara saja,” ungkap Sekjen Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar, Jafar Sidik.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X