Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Man United Terancam Kena Potongan Gaji

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 Februari 2016 | 12:38 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengalami cedera dalam pertandingan Premier League kontra Hull City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 29 November 2014.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengalami cedera dalam pertandingan Premier League kontra Hull City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 29 November 2014.

Para pemain Manchester United harus bekerja keras untuk bisa finis di peringkat 4 besar Premier League 2015-2016. Pasalnya, gaji mereka bakal dipotong bila gagal mengamankan zona Liga Champions.

Setan Merah turun ke tangga ke-5 klasemen menyusul kekalahan 1-2 dari Sunderland pada matchday ke-26, Sabtu (13/2/2016). Mereka mengemas 41 poin, tertinggal 6 angka dari Manchester City yang ada di posisi ke-4.

Wayne Rooney dkk masih memiliki sisa 12 pertandingan liga untuk memperbaiki posisi mereka.

Bila tidak bisa, maka gaji pokok semua pemain akan dipangkas sebesar 25%. Hal serupa juga bakal terjadi jika Man United gagal memenangi Liga Europa.

Kebijakan tersebut sudah diterapkan manajemen United sejak 3 tahun lalu. Bukan hanya potongan gaji, pemain juga terancam tak mendapat bonus.

Baca juga:

"Klub merasa pemain harus dihargai atas keberhasilan finis di 4 besar, tetapi mereka juga harus merasakan dampak dari segi finansial atas kegagalan mencapai target," ucap seorang sumber internal dari Man United.

Langkah United di Liga Europa juga terancam terhenti menyusul kekalahan 1-2 di markas klub Denmark, Midtjylland, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (18/2/2016).

Guna membuka jalan menuju fase selanjutnya, United wajib menang minimal 1-0 saat gantian menjamu Midtjylland di Old Trafford pada 25 Februari.

Secara keseluruhan, skuat asuhan Louis van Gaal sudah menelan 10 kekalahan pada musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4756306383001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X