Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Pilih Pelatih Baru dan Mencari Sponsor, Harapan Menjadi Nyata

By Jumat, 19 Februari 2016 | 18:10 WIB
Paulo Camargo, menjadi pelatih anyar Persija.
NURDIANSAH
Paulo Camargo, menjadi pelatih anyar Persija.

Niat Persija dari musim lalu ingin mengontrak pelatih asing untuk mengarsiteki Ismed Sofyan dkk. Akhirnya terwujud. Pelatih asal Brasil, Paulo Camargo, mendapatkan kesempatan sekaligus tantangan membesut tim kota metropolitan itu.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Sebelumnya, Presiden Ferry Paulus sudah berhasrat mendatangkan pelatih asing sejak LSI 2015. Namun, ketika itu Persija akhirnya dibesut Rahmad Darmawan.

Hasrat mendatangkan juru taktik asing kembali menguat saat Persija bersiap terjun di Piala Jenderal Sudirman (PJS). Kala itu sosok Robert Rene Albert disebut-sebut bakal menukangi Macan Kemayoran.

Tapi, lagi-lagi gagal dan berujung pada pelatih lokal, Bambang Nurdiansyah.

Kini, Camargo berstatus sebagai pelatih asing pertama setelah Sergei Dubrovin (2004-2008).

“Kami sudah sepakat mengikat Paulo Camargo untuk satu musim. Camargo akan menangani tim untuk kompetisi Indonesia Super Competition,” kata Presiden Persija, Ferry Paulus.

Terkait adaptasi, Camargo mungkin tak akan kesulitan. Pasalnya, pada 2010 ia telah menangani Tangerang Wolves di Liga Primer Indonesia. Setelah itu, ia meraih gelar Piala Indonesia pada 2012 bersama Persibo Bojonegoro.

“Benar saya akan kembali ke Indonesia dan melatih Persija. Ini pekerjaan yang menantang buat saya, tapi yang pasti senang kembali ke negara Anda,” ucap Camargo seperti dikutip dari Juara. net.

Pelatih yang pernah menangani Ricardo Kaka saat di tim junior Sao Paulo itu akan memimpin pasukan yang materinya tak berbeda jauh dari saat Persija turun di PJS. Sekitar 18 pemain akan dipertahankan manajemen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no.2.654


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X