Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momentum Dzeko Kembali ke Panggung Pencetak Gol Serie A

By Minggu, 21 Februari 2016 | 12:48 WIB
Selebrasi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, usai menjebol gawang Carpi, 12 Februari 2016.
GIUSEPPE CACACE / AFP
Selebrasi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, usai menjebol gawang Carpi, 12 Februari 2016.

Setelah tersesat selama berbulan-bulan dalam mencari gawang lawan, akhirnya Edin Dzeko bisa kembali mencetak gol ketika klubnya, AS Roma, dijamu Carpi, 12 Februari di Stadio Alberto Braglia.

Penulis: Dian Savitri

Roma menang 3-1. Dengan torehan satu gol di pertandingan itu, total gol yang dibuat Dzeko di Serie A adalah empat. Kini Roma berada di posisi keempat klasemen.

Sebelumnya, terakhir kali pemain asal Bosnia-Herzegovina itu mencetak gol di Serie A adalah pada 21 November tahun lalu. Ketika itu Roma bermain seri 2-2 di kandang Bologna.

Jika dihitung, maka dari 20 kali bermain, Dzeko mencetak gol di setiap lima partai. Atau jika dihitung dengan menit bermain, maka dari total 1.527 menit Dzeko berada di lapangan, ia mencetak gol setiap 382 menit.

Angka itu adalah penurunan drastis dibandingkan ketika ia masih bermain di Manchester City. Rekor tercepat Dzeko adalah satu gol per 107 menit.

Jelas saja bukan angka seperti itu yang menjadi niatan Roma ketika merekrutnya pada awal musim ini.

Namun, fan I Lupi tentu berharap semoga semua bisa berubah setelah gol ke-4 tersebut.

Pelatih Roma, Luciano Spaletti, berharap Dzeko bisa terus menjaga momentum dan tidak lagi mengalami paceklik gol usai menghadapi Carpi.

[video]http://video.kompas.com/e/4752982607001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.654


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X