Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manor Pembenahan Total, Manajer Rio Akui Ekspektasi Harus Terjaga

By Firzie A. Idris - Kamis, 18 Februari 2016 | 22:47 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto (kiri), memegang bendera Merah Putih dengan Menpora, Imam Nahrawi, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).
HERKA YANIS/BOLA/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto (kiri), memegang bendera Merah Putih dengan Menpora, Imam Nahrawi, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto (23), memastikan tempat di musim Formula 1 2016 bersama Manor Racing. Manajer Rio, Piers Hunnisett, mengatakan kalau tim yang baru menjalani pembenahan total itu tak membebani Rio dengan ekspektasi terlalu tinggi.

Seperti yang dikatakan oleh Pemimpin Redaksi Tabloid BOLA, Arief Kurniawan, Manor adalah tim papan bawah yang sulit beranjak ke papan tengah sejak ikut F1 tahun 2012.

Musim lalu, sebagai Marussia-Ferrari, mereka gagal mendapatkan satu poin pun.

Namun, kini mereka telah mengganti mesin dari Ferrari ke Mercedes dengan beberapa restrukturisasi hampir di seluruh sektor tim.

Tim asal Inggris ini bahkan mendatangkan beberapa staf teknis kunci seperti Pat Fry, mantan McLaren dan Ferrari, sebagai konsultan.

Hal ini ditakutkan membawa ekspektasi berlebih kepada kedua pebalap, Pascal Wehrlein, dan Rio Haryanto.

Kehadiran Pascal dikatakan sebagai keuntungan lebih karena ia pebalap binaan Mercedes, tim nomor satu F1 saat ini.

Seperti yang diakui Rio di konpersnya, Pascal membawa keahlian teknis Mercedes, termasuk juga beberapa peralatan mutakhir seperti wind tunnel yang dapati digunakan Manor.

Piers mengatakan kalau hal ini tidak akan menjadi beban bagi sang pebalap.

"Awal tahun lalu tim bahkan hampir bangkrut. Mereka hanya ingin bertahan tanpa niat melakukan riset dan mengembangkan mobil," ujarnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X