Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Rio Haryanto Gunakan Nomor 88 di F1

By Kamis, 18 Februari 2016 | 22:05 WIB
 Rio Haryanto tampak semringah usai dipastikan bakal bertarung penuh pada Formula 1 (F1) musim 2016 di Gedung Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).
ADINDA DWI/JUARA
Rio Haryanto tampak semringah usai dipastikan bakal bertarung penuh pada Formula 1 (F1) musim 2016 di Gedung Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Rio Haryanto berhasil mewujudkan impiannya menembus balapan paling bergengsi di dunia, Formula 1. Dia resmi bergabung dengan tim Manor Racing, Kamis (18/2/2016), dan akan menggunakan nmomor 88.

Dengan demikian, pebalap berusia 23 tahun yang menjadi kebanggaan Indonesia ini, akan memulai petualangannya di arena adu kecepatan jet darat pada tahun 2016. Nomor 88 akan terpampang pada mobilnya.

"Saya sudah mengajukan nomor 88 sebelumnya, dan akhirnya nomor tersebut disetujui oleh Manor dan FIA (Federation Internationale de I'Automobile," ujar Rio, Kamis (18/2/2016), seperti dikutip dari Otomania.com.

Rio menambahkan, 88 merupakan nomor yang digunakannya ketika pertama kali balap. Angka tersebut juga dianggap sebagai sejarah bagi Rio.

"Saya ingin menggunakan angka tersebut di Formula 1. Angka ini merupakan sejarah bagi saya," ujar Rio.

Nomor mobil yang akan digunakan Rio tersebut, sudah dikonfirmasi oleh pihak Manor Racing, dalam postingan akun resmi media sosial Manor.

Sebelumnya Rio belum mengetahui nomor yang diajukannya tersebut. Dengan demikian, ini merupakan kejutan baginya, karena angka yang diajukannya disetujui, bersamaan dengan peresmian dirinya didapuk sebagai pebalap F1.  (Ghulam Muhammad Nayazri)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Otomania.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X