Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Sulit Cari Lawan Uji Coba

By Yosrizal - Kamis, 18 Februari 2016 | 21:55 WIB
Para pemain Semen Padang saat merayakan gol Adi Nugroho di final Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar pada Minggu (24/1/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
HERKA YANIS/JUARA.NET
Para pemain Semen Padang saat merayakan gol Adi Nugroho di final Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar pada Minggu (24/1/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

PADANG, JUARA.net – Semen Padang punya persiapan yang pendek menuju Piala Gubernur Kaltim 2016. Skuat Kabau Sirah juga minim menjalani uji coba, hanya sekali melakoni laga pemanasan dengan lawan yang nyaris selevel pada Sabtu (20/2/2016).

Semen Padang bakal bertemu saudara tuanya, PSP Padang, pada pertandingan uji coba itu dan bakal terlaksana di Stadion Agus Salim. Namun, pelatih Nilmaizar mengaku tak terlalu risau dengan kenyataan yang ada.

Nil juga tak terlalu mempersoalkan calon lawan Semen Padang di turnamen itu, yang bakal diikuti klub-klub level Indonesia Super League (ISL) dari Kalimantan. Nil tampaknya sudah menyiapkan solusi untuk anak asuhnya.

”Kalau idealnya, kami paling tidak harus uji coba dua atau tiga kali. Tapi, semua tim juga sudah punya agenda serta sama-sama berburu dengan waktu, maka satu kali uji coba itu akan dimaksimalkan,” ujar Nil.

Dalam kesempatan melawan PSP, Nil punya tujuan khusus untuk bisa melihat kekurangan timnya secara keseluruhan. Selain itu, dia ingin melihat potensi tiga pemain asing asal Brasil yang bergabung sejak sepekan lalu.

”Mudah-mudahan, uji coba ini berjalan lancar. Karena, kami akan melawan bukan tim sembarangan,” cetusnya.

PSP juga tengah mencari lawan tanding yang berkualitas jelang berlaga di Piala Walikota Padang, akhir bulan ini. Mereka butuh tim kuat untuk melihat hasil perkembangan dari persiapan sejauh ini.

Semen Padang merencanakan untuk bertolak ke Balikpapan pada Rabu (24/2/2016) dengan memboyong 24 pemain yang sudah terikat kontrak. Para pemain pun sedikit lebih antusias mengikuti turnamen tahun ini, karena semua dikontrak selama setahun.

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X