Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pendapat Rio Haryanto tentang Rekan Setimnya di Manor

By Kamis, 18 Februari 2016 | 21:23 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, didampingi Direktur Umum Pertamina Dwi Sutjipto, Menpora Imam Nahrawi dan Manajernya Piers Hunniset di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).
ADINDA DWI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, didampingi Direktur Umum Pertamina Dwi Sutjipto, Menpora Imam Nahrawi dan Manajernya Piers Hunniset di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, sudah mengetahui gambaran bagaimana rekan setimnya di tim Manor, Pascal Wehrlein, untuk mengarungi balapan Formula 1 (F1) musim ini.

"Pascal akan membawa tim Manor lebih bagus lagi karena Mercedes mensupport Manor. Saya akan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik," kata Rio dalam konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Wehrlein merupakan pebalap termuda dalam sejarah balap mobil Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) yang meraih gelar juara. Tahun lalu, dia menjadi pebalap pengganti Mercedes.

Pebalap 21 tahun itu bergabung untuk kontrak berdurasi setahun setelah melalui proses seleksi termasuk memenuhi pembayaran sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 75 Miliar).


Pebalap Jerman, Pascal Wehrlein ketika sedang mendatangi markas Manor Racing, Rabu (10//2/2016).(MANOR RACING)

"Pascal punya mileage lebih banyak. Tetapi,  dia sudah out dari single seater sejak lama. Saya berasal dari GP2 dan merasa punya keuntungan," ujar Rio.

"Pascal memiliki pengetahuan lebih banyak setelah tiga tahun berkiprah di DTM," ucap Rio.

Disinggung tentang jumlah dana yang disetorkan Wehrlein lebih sedikit dari Rio, pebalap 23 tahun itu menjelaskan karena faktor Mercedes.

"Mercedes akan memasok mesin untuk Manor karena itu, dia mendapat diskon karena harga mesin sangat tinggi. Saya akan berusaha sebaik mungkin di kokpit bersama dia untuk memberikan yang terbaik," ucap Rio.

Rio menjadi pebalap Indonesia pertama yang menembus ajang balapan F1 dan menjadi satu-satunya pebalap Asia musim ini yang akan bersaing dengan sejumlah pebalap Eropa.

Rio akan memulai perjalanannya pada ajang F1 dengan langsung bertolak ke Barcelona, Jumat (19/2/2016) untuk mengikuti tes pramusim di Barcelona pada 22 Februari.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X