Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Madura United Jalani Tes Kesehatan

By TB Kumara - Kamis, 18 Februari 2016 | 21:22 WIB
Para pemain Madura United saat latihan di Stadion Brantas, Batu, Jawa Timur pada Selasa (9/2/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA
Para pemain Madura United saat latihan di Stadion Brantas, Batu, Jawa Timur pada Selasa (9/2/2016).

SURABAYA, JUARA.net – Madura United melakukan tes kesehatan terhadap 25 pemain mereka pada Kamis (18/2/2016). Tes kesehatan itu dilakukan di Sport, Science and Fitness Centre Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Tes kesehatan untuk menguji kebugaran para pemain tim berjuluk Sapeh Kerap memiliki berbagai tujuan. Madura United ingin mengetahui kadar VO2max, kelenturan, pola pergerakan sit up serta push up para pemain mereka.

Selain itu, tes ini untuk menilai kecepatan reaksi, keseimbangan, hingga kandungan lemak para pemain Madura United. Asisten pelatih Madura United, Winedy Purwito mengatakan, dilakukannya tes kesehatan tersebut untuk lanjutan pemusatan latihan selama dua pekan terakhir.

Sebelum tes kesehatan, para pemain Madura United menjalani persiapan intensif di Kota Batu dengan agenda pemusatan latihan.  ”Manajemen menekankan adanya tes kebugaran bagi pemain sekaligus sebagai tolak ukur dilanjukannya kontrak pemain,” ujar Winedy.

Winedy mengatakan, hasil dari tes tersebut sangat memuaskan. Kebugaran semua pemain mengalami peningkatan signifikan. Terutama, kualitas VO2max para pemain. Kondisi ini jauh berbeda bila dibandingkan sebelum pemusatan latihan di Batu.

Dengan hasil tes para pemain yang bagus, Madura United siap tampil dalam berbagai agenda tahun ini . Salah satunya, klub ini bakal main di Piala Gubernur Kaltim yang mulai 27 Februari 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X