Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Rio Haryanto Bersama Manor di F1

By Kamis, 18 Februari 2016 | 20:09 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berpose dengan bendera Merah Putih di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis  (18/2/2016).
ADINDA DWI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berpose dengan bendera Merah Putih di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Resmi menjadi pebalap F1 untuk musim 2016, Rio Haryanto tidak hanya sekadar merasakan atmosfer balapan, tetapi dia ingin memberi kontribusi bagi tim Manor.

"Target kami ingin membawa tim ke jajaran papan tengah dan mencetak poin," ucap Rio dalam Konferensi Pers di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (19/2/2016).

Secara prestasi, raihan Manor di ajang F1 tidak terlalu cemerlang. Prestasi terbaik mereka torehkan pada 2014 dengan menduduki urutan kesembilan setelah meraih dua poin. Kala itu, mereka mempunyai tiga pebalap, yaitu Max Chliton, Jules Bianchi, dan Alexander Rossi.

"Saya tak percaya dengan apa yang terjadi setelah melalui perjalanan panjang dan berliku. Membalap di F1 perbedaannya cukup besar. Saya ingin belajar sebanyak mungkin," ucap Rio.

"Dengan bekerjasama dengan Mercedes saya harap dapat package yang bagus. Manor merupakan tim yang ambisius. Itu terlihat ketika mereka mengambil mantan desainer Ferrari dan mengganti mesin mereka," kata Rio.

Rio mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga bisa mewujudkan impiannya untuk tampil pada ajang balap jet darat.

Racing Director Manor, Dave Ryan, mengatakan bangga mengumumkan Rio Haryanto ke line up tim.

Piers Hunnisett, manajer Rio, memastikan bahwa Rio akan membalap setahun penuh dan tidak berbagi kursi dengan pebalap lain.

"Rio adalah pilihan terbaik, meskipun ada beberapa pebalap lain yang bisa membawa uang lebih banyak ke Manor. Mereka memilih Rio karena kemampuan yang dimilikinya," kata Piers.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X